Ribuan Orang Ramaikan Konser Kotak Band di Kendari, Penonton Histeris

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Senin, 29 Juli 2024
0 dilihat
Ribuan Orang Ramaikan Konser Kotak Band di Kendari, Penonton Histeris
Tampak suasana pelataran Eks MTQ, Band Kotak tampil memukau warga Sulawesi Tenggara. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Ribuan orang hadir di pelataran Eks MTQ Kendari untuk menyaksikan konser Band Kotak, Minggu (28/7/2024) malam "

KENDARI, TELISIK.ID - Ribuan orang hadir di pelataran Eks MTQ Kendari untuk menyaksikan konser Band Kotak, Minggu (28/7/2024) malam.

Konser yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), menghadirkan pula fashion show, penyanyi serta grup Band Kotak sebagai penyanyi utama.

Ketua KPU Sultra, Asril mengatakan bahwa event ini digelar sebagai Sosialisasi Maskot, Jingle dan Peluncuran Program Titik Kumpul Pilkada Tahun 2024.

Acara dimulai dengan fashion show, dilanjutkan penampilan penyanyi dangdut.

Sebelum tampil, seluruh penonton diarahkan untuk menyanyikan salah satu lagu dari Kotak Band, yang dipandu oleh MC kondang Idul Fatra.

Baca Juga: KPU Akan Hadirkan Bappeda saat Penyusunan Visi Misi Paslon Kepala Daerah, Sesuaikan dengan RPJMD

Kotak Band tampil pada pukul 22:00 Wita dengan membawakan lagu berjudul Kembali Untukmu sebagai lagu pembuka dan lagu yang berjudul Tendangan dari Langit sebagai lagu penutup, total lagu yang dinyanyikan Kotak Band sebanyak 10 lagu.

Arif salah satu penonton mengatakan, ia dengan temannya sudah ada di lokasi konser sejak waktu Magrib. Walaupun harus menunggu lama, namun penampilan Kotak Band sangat memuaskan. Ia juga berterima kasih kepada KPU telah mengadakan event tersebut secara gratis.

Baca Juga: KPU Kendari Minta Warga Lapor Jika Belum Terdaftar DP4 Pilkada

Penonton konser yang didominasi oleh muda mudi, bergoyang mengikuti irama musik dan sampai berdesak-desakan hingga salah satu penonton menangis akibat berdesakan. Kemudian dievakuasi melalui jalur khusus.

Picha Armedi, Koordinator Pengamanan dari Polresta Kendari menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengamanan konser. Sebanyak 250 orang personel keamanan diturunkan untuk mengawal jalannya acara tersebut.

“Syukurnya kegiatan pada malam hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, dan penonton begitu tertib,” tutupnya. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga