IAIN Kendari Raih Rekor MURI Ikrar Nasionalisme dan Komitmen Kebangsaan Berkat Teknologi Metaverse

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 22 Agustus 2024
0 dilihat
IAIN Kendari Raih Rekor MURI Ikrar Nasionalisme dan Komitmen Kebangsaan Berkat Teknologi Metaverse
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari kembali mencetak rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) ikrar nasionalisme dan komitmen kebangsaan dengan menggunakan teknologi metaverse yang diikuti 1.590 mahasiswa baru, Rabu (21/8/2024). Foto: Humas IAIN Kendari

" Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mencetak rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dalam ikrar nasionalisme dan komitmen kebangsaan yang diikuti 1.590 mahasiswa baru berkat penggunaan teknologi Metaverse "

KENDARI, TELISIK.ID - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mencetak rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dalam ikrar nasionalisme dan komitmen kebangsaan yang diikuti 1.590 mahasiswa baru berkat penggunaan teknologi Metaverse, Rabu (21/8/2024). 

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag, menilai rekor MURI yang diperoleh ini merupakan pertanda bahwa IAIN Kendari direkognisi tidak hanya di Indonesia tetapi juga dunia dan nilai tambah akreditasi institusi.

"Anda (mahasiswa baru, red) adalah pencetak sejarah dengan rekor MURI ikrar nasionalisme dan komitmen kebangsaan terbanyak di dunia," kata Husain disambut dengan tepuk tangan mahasiswa baru.

Baca Juga: Rektor IAIN Kendari Kukuhkan 1.590 Mahasiswa Baru Tahun 2024

Husain menegaskan bahwa rekor MURI yang diterima merupakan hasil kerja keras seluruh elemen sivitas akademika IAIN Kendari.

"Tentu ini sangat membanggakan bagi IAIN Kendari. Raihan rekor MURI ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi para unsur pimpinan, panitia dan lembaga kemahasiswaan demi membesarkan serta memajukan institusi," ujarnya.

Sementara itu perwakilan MURI Indonesia mengatakan, ikrar nasionalisme dan komitmen kebangsaan menggunakan teknologi Metaverse ini merupakan rekor dunia yang hanya dilakukan oleh IAIN Kendari.

Baca Juga: Siswa SMA/SMK di Sulawesi Tenggara Adu Cepat Lomba Permainan Tradisional

"Semoga dengan rekor MURI ini kita sama-sama menyebarkan semangat nasionalisme, menjaga NKRI dan mewujudkan Indonesia menjadi generasi emas tahun 2045," tuturnya.

Untuk diketahui statistik pengguna Metaverse oleh IAIN Kendari mendapatkan total pengunjung sebanyak 3.400 dan statistik views dari Metaverse berjumlah 8.400. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga