Radhan Nur Alam Sebut Jembatan Teluk Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 20 Oktober 2020
0 dilihat
Radhan Nur Alam Sebut Jembatan Teluk Percepat Pertumbuhan Ekonomi
Jembatan Teluk Kendari. Foto: Repro google.com

" Itu bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jembatan Teluk Kendari bakal menjadi ikon baru di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bukan hanya itu, pembangunan Jembatan Teluk Kendari ini yang telah rampung, dianggap bakal mempermudah akses warga sekaligus mempercepat pertumbuhan ekonomi.

"Itu bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi," kata Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sultra, Radhan Algindo Nur Alam, Selasa (20/10/2020).

Selain itu, ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Presiden Jokowi yang akan langsung meresmikan jembatan itu.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden Joko Widodo karena di tengah kesibukannya menjalankan tugas negara, akan hadir meresmikan Jembatan Bahteramas. Tentu ini suatu kebanggaan dan hal yang dinantikan oleh masyarakat Sultra," ucap Radhan.

Baca juga: Media Online Telisik.id Rekrut Reporter dan Fotografer Baru

Selain itu Jembatan Teluk Kendari ini tak lepas merupakan proyek mega konstruksi yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Sultra dan menambah ikon baru Kota Lulo.

"Tentu ini suatu kebanggan bagi kita semua, dengan adanya jembatan ini akan menambah ikon baru Kota Kendari," ungkapnya.

Untuk diketahui Jembatan Teluk Kendari dibangun sejak 2015 yang merupakan bagian rencana gubernur saat itu yakni Nur Alam.

Jembatan ini, akan menghubungkan beberapa wilayah, mulai Kecamatan Kendari bagian utara teluk dan Kecamatan Abeli di bagian selatan teluk. Panjang jembatan ini yaitu 1.348 meter dengan lebar 20 meter. (B)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga