Ramai Tagar Terima Kasih Nur Alam Setelah Jembatan Teluk Kendari Diresmikan

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 22 Oktober 2020
0 dilihat
Ramai Tagar Terima Kasih Nur Alam Setelah Jembatan Teluk Kendari Diresmikan
Presiden Jokowi (tengah/rompi ungu) meninjau Jembatan Teluk Kendari. Foto: Ist.

" Selamat dan sukses atas peresmian Jembatan Bahteramas Teluk Kendari, sungguh luar biasa karyamu Pak Nur Alam. Akhinya kita semua bisa menikmati. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jembatan Bahteramas sekarang disebut Jembatan Teluk Kendari yang membentang di atas teluk kendari dengan panjang 1.348 meter dan lebar 20 meter dibangun sejak tahun 2015, baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Namun hal unik menarik di jagat media sosial seperti Facebook. Nama mantan Gubernur Sultra, Nur Alam pun ramai diperbincangkan di media sosial.

Beberapa netizen memposting gambar Presiden Joko Widodo bersama mantan Gubernur Sultra, Nur Alam. Mereka mengucapkan terima kasih karena telah membangun Jembatan Bahteramas sebagai ikon Kota Kendari.

"Selamat dan sukses atas peresmian Jembatan Bahteramas Teluk Kendari, sungguh luar biasa karyamu Pak Nur Alam. Akhinya kita semua bisa menikmati," tulis akun Anggie Jodha Lasiawa, Kamis (22/10/2020).

Postingan itu, sontak mendapatkan puluhan komentar dan dibagikan. Mereka menuliskan doa untuk Nur Alam agar kesehatan selalu dilimpahkan kepadanya.

"Terima kasih Pak Nur Alam, anda memang gubernur visioner untuk Sultra," tulis akun Ghimau Pasaman.

"Terima kasih Pak Nur Alam jembatan sudah mau diresmikan," tulis akun Yotman Putra Saeho.

Baca juga: Jembatan Teluk Kendari Dukung Pengembangan Wilayah di Sultra

"Terima kasih Pak Haji Nur Alam atas perjuangannya semoga sehat selalu," tulis akun Adan Jaya.

"Sampai kapanpun Pak Nur Alam kebanggaanku. Jembatan kuning yang bapak bangun adalah bentuk perjuangan seorang pribumi buat pribumi. Hasil karyamu tetap kami kenang, sehat selalu yah pahlawanku," tulis akun Bundas.

"Semangat Pak Haji Nur Alam," sambung akun Surya Al Bilal.

Tak hanya itu, beberapa netizen juga menyindir Gubernur Sultra Ali Mazi, karena jembatan tersebut diakui sebagai hasil karyanya.

"Jembatan ini kata Ali Mazi idenya sejak 2003, anehnya idenya bikin TP tugu yang dia bikin," tulis akun Tie Saranani.

Netizen pun menuliskan syukurnya karena perintis beberapa pihak telah meluruskan perintis Jembatan Bahterams, sehingga masyarakat Sultra tau bahwa Jembatan Bahteramas terbangun atas kerja keras Mantan Gubernur Sultra, Nur Alam.

"Terima kasih Sultrahits telah meluruskan sejarah Jembatan Bahateramas," tulis akun Husain.Iwan. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga