Rasyid Syawal Bakal Pelopori Kader Pilih Penggantinya Pimpin PPP

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 15 Juni 2021
0 dilihat
Rasyid Syawal Bakal Pelopori Kader Pilih Penggantinya Pimpin PPP
Kantor DPW PPP Sultra. Foto: Musdar/Telisik

" Rasyid bahkan mengatakan, siap mempelopori Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk memilih figur yang akan meneruskan kepemimpinannya periode 2021 hingga 2026 nanti "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPW PPP Sultra, Abdul Rasyid Syawal, siap menyerahkan tongkat kepemimpinannya kepada figur lain di Muswil IX, pada 18 Juni 2021.

Rasyid mengungkapkan, jika ada kader yang dianggap lebih baik dan mampu melanjutkan kepemimpinannya, maka ia akan mendukung.

"Atas nama kebaikan partai kita dukung," kata Rasyid, belum lama ini.

Rasyid bahkan mengatakan, siap mempelopori Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk memilih figur yang akan meneruskan kepemimpinannya periode 2021 hingga 2026 nanti.

Baca Juga: Bawaslu Rancang Aplikasi Mirip Grab Pantau Kecurangan Pemilu, Begini Cara Kerjanya

"Malah saya akan pelopori untuk ajak teman-teman DPC untuk kita dukung figur itu," ungkap Rasyid yang juga anggota DPRD Sultra ini.

Kendati begitu, Rasyid tak menampik untuk kembali memimpin partai berlambang kabah itu jika ia sendiri ternyata masih diberikan kepercayaan.

"Kalau ada amanah kita siap jalankan," kata Rasyid.

Untuk diketahui, dalam proses pemilihan Ketua DPW PPP Periode 2021-2026 tidak akan ada voting karena pemilihan dilakukan secara musyawarah oleh tujuh orang formatur yang dipilih.

Baca Juga: Golkar Perkuat Konsolidasi Menangkan Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024

Ketujuh formatur itu terdiri dari satu orang perwakilan DPP, satu DPW, dan lima formatur dari DPC.

Para formatur inilah yang akan bermusyarawarah mufakat untuk menunjuk siapa kader yang paling tepat memimpin partai berlambang kabah tersebut. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga