Ratusan Atlet Buton Tengah Berangkat ke Porprov Sulawesi Tenggara

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 26 November 2022
0 dilihat
Ratusan Atlet Buton Tengah Berangkat ke Porprov Sulawesi Tenggara
Proses pelepasan kontingen atlet Buton Tengah ke Porprov Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, Sabtu (26/11/2022). Foto: Ist.

" Para atlet Buton Tengah resmi dilepas untuk berlaga di Porprov XIV Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton dan Kota Baubau "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Para atlet Buton Tengah resmi dilepas untuk berlaga di Porprov XIV Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Muh Yusup mengatakan, pelepasan kontingen merupakan momentum penting dalam rangka mewujudkan konstribusi nyata terhadap upaya pembinaan sistem keolahragaan nasional.

"Kita pergi ke sana untuk bertanding dan menang, ini tentu harapan kita dan harus semangat, bagi yang berprestasi dan memberikan terbaik Kabupaten Buton Tengah, saya akan memberikan bonus, tentunya sebagai semangat dan pembinaan bagi atlet-atlet muda kita," ungkap Yusup, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Manager Pencak Silat Muna Barat Protes Hasil Pertandingan

Yusup berharap kepada semua atlet, official dan kontingen untuk terus meningkatkan semangat juang pantang menyerah untuk meraih prestasi terbaik dan memberi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Buton Tengah.

Sementara itu, Ketua panitia rombongan kontingen Buton Tengah, Firman Kasim mengatakan, pihaknya akan mengikuti 19 cabang olahraga (cabor).

Baca Juga: Bocah Kelas 5 SD Asal Indonesia Dampingi Ronaldo Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2022

Ke 19 cabor itu terdiri dari 316 atlet, official dan pelatih, di mana 314 atlet dari 11 cabor akan bertanding di Kabupaten Buton, sedangkan 75 atlet dari 7 cabor bakal bertanding di Kota Baubau.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, turut hadir pada kegiatan itu, kepala OPD, staf ahli dan asisten, kemudian Ketua KONI Kabupaten Buton Tengah bersama pengurus, juga para camat.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan bendera pataka Buton Tengah dari Pj Bupati Muh Yusup kepada Ketua KONI Buton Tengah, La Andi disaksikan semua atlet, official dan pelatih. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga