Rawan Tindak Kriminal, Depan Kampus UHO Dipasang Lampu Jalan

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 12 Desember 2021
0 dilihat
Rawan Tindak Kriminal, Depan Kampus UHO Dipasang Lampu Jalan
Anggota DPRD Kota Kendari LM Rajab Jinik saat menadai titik pembangunan tiang lampu jalan di depan kampus UHO. Foto: Musdar/Telisik

" Dengan lampu jalan, dapat meningkatkan aktivitas warga pada malam hari, meminimalisir angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 15 titik lampu jalan akan segera dipasang di sejumlah lorong yang ada di depan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Sementara ini, ada 4 lorong yang akan dipasangkan lampu jalan yakni Lorong Perintis, Anawai, Pelangi dan Lorong Bintang.

Anggota DPRD Kota Kendari dari Dapil Kambu-Baruga, LM Rajab Jinik mengatakan, dirinya sudah meninjau titik-titik pemasangan lampu jalan. Selanjutnya, hari ini akan dimulai penggalian untuk pemasangan tiang lampu.

Rajab menerangkan, pemasangan lampu jalan merupakan implementasi dari janji politiknya yang menjamin kampus UHO menjadi daerah pendidikan.

Selama ini kata Rajab, kampus UHO menjadi daerah yang dikenal rawan premanisme dan kriminal lainnya.

Menurutnya hal itu dikarenakan penunjang fasilitas jalan seperti lampu yang masih minim. Olehnya itu dengan pemasangan lampu jalan diharapkan dapat mengatasi tindak premanisme dan kriminal lainnya.

"Sudah tidak ada lagi sekarang yang namanya premanisme, tidak ada lagi kenakalan-kenakalan," katanya, Minggu (12/12/2021).

"Mari kita jaga kampus UHO ini kita jadikan sebagai daerah pendidikan yang aman dan nyaman," sambungnya.

Baca Juga: Pentingnya Peranan Pohon dalam Kehidupan Manusia

Politikus Golkar ini menjelaskan, pada tahun 2022 ia menargetkan pemasangan lampu dilakukan di semua lorong yang ada di depan UHO.

Ketika seluruh lampu terpasang, ia meminta masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan. Jika ada yang merusak lampu yang sudah dipasang maka pihak keamanan akan turun tangan.

Diwawancarai terpisah, Lurah Lalolara Burhanudin Daming mengaku mengapresiasi LM Rajab Jinik karena sudah memasang lampu jalan di depan kampus UHO.

Baca Juga: Isi Surat Edaran Wali Kota Kendari Tentang Nataru

Menurutnya dengan lampu jalan, dapat meningkatkan aktivitas warga pada malam hari, meminimalisir angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

"Inilah sebenarnya manfaat yang bisa kita dapatkan," katanya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga