Pentingnya Peranan Pohon dalam Kehidupan Manusia

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Sabtu, 11 Desember 2021
0 dilihat
Pentingnya Peranan Pohon dalam Kehidupan Manusia
Proses penanaman pohon oleh Kepala Bank BTN Cabang Kendari Altaufiq. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Manfaat menanam pohon memang tidak bisa langsung dirasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha tersebut akan sangat berguna "

KENDARI, TELISIK.ID - Pohon memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Akan tetapi, banyak manusia yang kurang peduli akan manfaat keberadaan pohon itu sendiri.

Manfaat menanam pohon memang tidak bisa langsung dirasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha tersebut akan sangat berguna.

Misalnya saja manfaatnya untuk menyerap karbon dioksida yang berperan besar dalam kerusakan lingkungan, seperti penipisan lapisan ozon yang berdampak pada meningkatnya panas Bumi.

Seperti yang dilakukan, Kredit kepemilikan rumah (KPR) PT Bank Tabungan Negara (BTN) yang hari ini melakukan penanaman 45.000 bibit pohon di lokasi perumahan Swarna Dwipa Residen, Sabtu (11/12/21).

Kepala Bank BTN Cabang Kendari, Altaufiq mengatakan, dengan penanaman bibit pohon akan memberikan manfaat secara umum kepada masyarakat, utamanya yang tinggal di kawasan perumahan.

Ia berharap, penanaman pohon bisa memberikan manfaat baik kepada lingkungan sekitar dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Baca Juga: Kedatangan Mendagri Bisa Percepat Target Herd Immunity Kota Kendari

Untuk diketahui, penanaman bibit pohon di sekitar Swarna Dwipa Residen merupakan salah satu program kepedulian lingkungan.

"Sekaligus bentuk aplikasi dari coorporate sosial responsibility (CSR) Bank BTN Cabang Kendari," katanya.

Baca Juga: Isi Surat Edaran Wali Kota Kendari Tentang Nataru

Untuk diketahui, kegiatan penanaman pohon merupakan rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) KPR BTN ke 45. Program tersebut merupakan program yang dijalankan bersama-sama antara BTN dengan para pengembang perumahan. (C)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga