Rekomendasi 2 Merk Set Top Box Berkualitas di Kendari

Muhammad Adhiatma Hidayat , telisik indonesia
Senin, 16 Januari 2023
0 dilihat
Rekomendasi 2 Merk Set Top Box Berkualitas di Kendari
Electronic City, toko elektronik yang berada di Lippo Plaza Kendari, merekomendasikan 2 merk Set Top Box. Foto: Muh. Adhiatma Hidayat/Telisik

" Bagi warga Kendari yang ingin menyaksikan siaran TV digital tapi masih menggunakan TV analog, mungkin bisa menggunakan Set Top Box "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah diumumkan oleh Kominfo pada November 2022 lalu, siaran TV analog saat ini secara resmi telah ditiadakan dan digantikan oleh siaran TV digital. Dengan adanya peralihan dari siaran TV analog ke digital, membuat masyarakat yang belum beralih ke TV digital, dapat menggunakan Set Top Box.

Bagi warga Kendari yang ingin menyaksikan siaran TV digital tapi masih menggunakan TV analog, mungkin bisa memilih alternatif ini. Dengan begitu, Anda dan keluarga masih bisa menikmati siaran TV digital, sekalipun TV anda masih mendukung spesifikasi analog.

Namun, apabila Anda masih bingung untuk memilih Set Top Box yang bagus dan berkualitas, mungkin Anda dapat mengunjungi salah satu toko elektronik yang berada di Jl. M.T. Haryono Lippo Plaza Kendari, Electronic City.

Di sana disediakan 2 merk Set Top Box berkualitas yang mungkin dapat menjadi pilihan Anda. Adapun 2 merk Set Top Box yang dapat direkomendasikan bagi Anda, berikut ini ulasannya.

1. Polytron PDBM 11 OPBAL 22

Wawan, salah satu staf Toko Electronic City menjelaskan, Set Top Box ini bisa digunakan bukan hanya untuk menonton TV, tetapi juga YouTube.

Baca Juga: Era Windows 7 dan 8 berakhir, Sejumlah Toko Laptop di Kendari Beri Tanggapan

"Kalau untuk yang ini kita bisa pakai untuk nonton YouTube sama cari siaran TV digital. Kalau misalnya kita punya TV belum ada YouTube-nya kalau pake Set Top Box ini langsung bisa, yang penting TV-nya support kabel HDMI," jelas Wawan, Minggu (15/1/2023).

Harganya, kata Wawan, hanya Rp 999.000.

2. Sharp STB-DD001

Wawan menjelaskan bahwa Set Top Box ini dikhususkan untuk mencari saluran TV digital.

"Kalau yang ini memang dikhususkan untuk mencari siaran TV digital kalau untuk menonton YouTube tidak bisa," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Deretan Laptop Gaming ASUS ROG yang Bakal Luncur 2023

Harganya lebih murah, hanya Rp 399.000.

Salah satu pengunjung toko, Diana, mengutarakan pendapatnya mengenai dihilangkannya saluran TV analog ke digital.

"Kalau siaran TV digital lebih bagus, jernih. Kalau analog nda bisa semua kita nonton siaran," ujar Diana.

Dengan dihilangkannya saluran TV analog, bukan berarti Anda tidak bisa menonton siaran TV sama sekali. Dengan adanya Set Top Box  dapat dikatakan cukup membantu dalam mencari siaran yang Anda sukai baik itu yang berasal dari siaran nasional maupun luar negeri. (B)

Penulis: Muhammad Adhiatma Hidayat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga