Rekomendasi Motor Listrik Murah, Harga Mulai Rp 12 Juta

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 28 November 2023
0 dilihat
Rekomendasi Motor Listrik Murah, Harga Mulai Rp 12 Juta
Masyarakat menjadikan motor listrik sebagai alternatif yang efesien sebagai kendaraan pribadi tanpa memikirkan harga BBM yang terus meningkat. Foto: Repro sindonews.com

" Ada beberapa motor listrik yang dijual dengan harga murah di Indonesia. Namun, pabrikan juga berusaha untuk tetap untung sehingga spesifikasi motor listrik murah umumnya lebih rendah "

KENDARI, TELISIK.ID - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat permintaan motor listrik murah semakin meningkat, karena popularitasnya yang terus berkembang. Motor listrik dengan harga di bawah Rp 20 juta kini dapat ditemukan di pasaran.

Masyarakat menjadikan motor listrik sebagai alternatif yang efesien sebagai kendaraan pribadi tanpa memikirkan harga BBM yang terus meningkat.

Ada beberapa motor listrik yang dijual dengan harga murah di Indonesia. Namun, pabrikan juga berusaha untuk tetap menguntungkan sehingga spesifikasi motor listrik murah umumnya lebih rendah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa motor listrik dengan harga di bawah Rp 20 juta yang bisa menjadi pilihan:

1. Quest Atom Alpha – Rp17.500.00

Salah satu pilihan motor listrik murah adalah Quest Atom Alpha, yang dijual dengan harga sekitar Rp 17,5 juta. Motor listrik ini memiliki jarak tempuh sekitar 24 km dan kecepatan maksimum 40 km.

Quest Atom Alpha menarik perhatian dengan desainnya yang mungil dan minimalis. Konsep motor ini mirip dengan pit bike seperti Honda Monkey, Kawasaki KSR, atau Honda Motocompo.

Baca Juga: Jangan Hanya Tergiur Harga Murah, Begini Cara Rawat Motor Listrik

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, Quest Atom Alpha sudah menggunakan baterai lithium. Fitur yang tersedia pada motor ini meliputi speedometer digital dan sistem keamanan berupa NFC tap card. Pengoperasian motor listrik ini juga didukung dengan aplikasi khusus bernama Quest Mobile App.

2. Motor Listrik Tangkas E6

Tangkas merupakan motor listrik yang diproduksi oleh pabrikan lokal yang berada di bawah naungan PT The Agung Pamungkas (Tangkas).

Motor listrik Tangkas E6 dan E6 Box dibekali daya mesin berkapasitas 1.000 watt hingga 1.200 watt. Menggunakan baterai jenis SLA yang memiliki kapsitas sebesar 72 V 20 Ah.

Kecepatan maksimum motor listrik Tangkas E6 mencapai 55 km per jam dengan kapasitas daya tempuh sejauh 60 km dalam seklai cas.

Sementara motor listrik Tangkas E6 Box memiliki kecepatan maskimum 45 km per jam dengan kapasitas daya tempuh sejauh 80 km hingga 100 km dalam sekali cas.

Harga motor listrik Tangkas E6 Rp 12,6 juta dan harga motor listrik Tangkas E6 Box Rp 14,5 juta.

3. Smoot Tempur – Rp 16.500.000

Motor listrik Smoot Tempur merupakan pilihan lain yang harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 16,5 juta. Motor ini memiliki jarak tempuh sekitar 60 km dan kecepatan maksimum 60 km, yang cukup menarik untuk harganya yang murah.

Namun, ada hal penting yang perlu diketahui oleh calon konsumen. Pengguna motor listrik Smoot Tempur harus membayar kuota jarak penggunaan dengan skema tertentu. Harga kuota tersebut dimulai dari Rp 20.000 untuk 100 km, Rp 45 ribu untuk 250 km, hingga Rp 80.000 untuk 500 km.

Baca Juga: Ini Syarat dan Merk Motor Listrik Subsidi Rp 7 Juta

Keunikan dari motor listrik ini adalah pengguna tidak perlu mengisi ulang baterai secara langsung, karena motor ini menggunakan sistem swap atau tukar. Ketika baterai motor hampir habis, pengguna dapat menukarkannya dengan baterai yang baru di stasiun penukaran.

4. Selis Neo Scootic

Motor listrik yang diproduksi oleh pabrikan asal lokal di bawah naungan PT Juara Bike. Motor ini dibekali daya mesin berkapasitas 1.500 watt dan menggunakan baterai jenis SLA yang berkapasitas 60 V 20 Ah.

Motor listrik Neo Scootic mampu mengaspal dengan kecepatan maksimum 40 km per jam dengan kapasitas daya tempuhnya sejauh 40 km dalam sekali cas. Harga motor listrik Selis Neo Scootic dijual Rp 13,5 juta. (C)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga