Rusman Imbau Pendukungnya Patuhi Protokol Kesehatan

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 03 September 2020
0 dilihat
Rusman Imbau Pendukungnya Patuhi Protokol Kesehatan
Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto: Sunaryo/Telisik

" Bagi semua pendukung dan simpatisan, saya imbau untuk mematuhi protokol kesehatan. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba baru saja mendapat teguran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, karena dianggap telah mengabaikan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Teguran itu bermula saat sang petahana dijemput oleh puluhan ribu pendukungnya pada 13 Agustus lalu di Pelabuhan Nusantara Raha.

Atas teguran itu, Rusman menghaturkan permohonan maaf. Kehadiran masyarakat itu tanpa dimobilisasi. Bahkan, ia terkejut saat akan turun dari kapal, melihat antusias masyarakat yang begitu besar.

Nah, agar tidak terulang kembali menjelang pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 4 September, mantan Senator DPD-RI mengimbau para pendukung dan simpatisannya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.  

"Bagi semua pendukung dan simpatisan, saya imbau untuk mematuhi protokol kesehatan," imbaunya.

Baca juga: Loyalis Baharuddin Bergabung ke Petahana

Bila nantinya saat akan melakukan pendaftaran di KPU pada 4 September, ada pendukung dan simpatisan yang akan mengantar, ia menekankan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

"Saya berharap tidak banyak yang ikut mengantar. Biarlah kami saja," pintanya.

Ia tak menafikan, pandemi COVID-19 hingga saat ini belum juga berakhir. Khusus di Bumi Sowite ada beberapa orang yang tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) dan tiga orang telah meninggal dunia.

"Semoga pandemi ini cepat berlalu dan tidak ada lagi korban jiwa. Kuncinya satu jaga kesehatan dan waspadai jangkitan virus dengan mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga