Salah Data, Pemkab Konawe Batalkan Pengumuman Seleksi Berkas Calon TKL

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Rabu, 29 Juli 2020
0 dilihat
Salah Data, Pemkab Konawe Batalkan Pengumuman Seleksi Berkas Calon TKL
Kabag Humas Pemkab Konawe, Sukri Nur, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas pembatalan pengumuman hasil seleksi berkas calon TKL. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Jadi, semua data yang akan kita umumkan kemudian adalah yang mendaftar melalui jalur pendaftaran Pemkab Konawe yang berada di gedung Wekoila. "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe kemarin (28/07/2020) baru saja mengumumkan hasil seleksi berkas calon Tenaga Kerja Lokal (TKL) sebanyak 771 orang.

Namun tak lama berselang tepatnya Rabu dini hari tadi, Kabag Humas Pemkab Konawe, Sukri Nur, mengumumkan bahwa telah terjadi kesalahan data dalam pengumuman tersebut dan sekaligus membatalan hasil seleksi 771 orang tersebut.

Ia menyebut, kesalahan tersebut terjadi karena ada data dari perusahaan yang tidak terverifikasi oleh Pemkab yang notabene berkas tersebut bukan melalui jalur pendaftaran tim perekrutan Pemkab Konawe.

"Jadi, semua data yang akan kita umumkan kemudian adalah yang mendaftar melalui jalur pendaftaran Pemkab Konawe yang berada di gedung Wekoila," ungkapnya.

Baca juga: Usai Disegel, Pelayanan di SMAN 1 Kabawo Kembali Normal

Mewakili Pemerintah Kabupaten Konawe, dirinya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas kesalahan yang terjadi, utamanya bagi yang sebelumnya ada namanya tapi belakangan dibatalkan.

"Yang sebelumnya ada namanya dalam pengumuman, kami mohon maaf, karena terjadi kesalahan," pungkasnya.

"Jadi tidak semua yang dinyatakan lulus pada pengumuman kemarin dibatalkan tetapi hanya berkas yang tidak terdaftar saja pada panitia Pemkab Konawe yang kami batalkan," tutup Sukri.

Terbaru, Pemkab bakal mengumumkan total 803 orang calon TKL lolos berkas yang terdiri dari:

  1. Loder 6 orang
  2. Welder 11 orang
  3. Crew umum 296 orang
  4. Operator Excavator 22 orang
  5. Elektronik 12 orang
  6. Control room 54 orang
  7. Crane hoist 25 orang
  8. Driver dump truck 377 orang.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga