Sambangi Kemenkes, Pj Bupati Kolaka Utara Apresiasi Kerja Pansus DPRD

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 27 Maret 2024
0 dilihat
Sambangi Kemenkes, Pj Bupati Kolaka Utara Apresiasi Kerja Pansus DPRD
Pj Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding bersama Plt BKPSDM Kolaka Utara saat bertandang di Kantor Kemenkes. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding didampingi Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kolaka Utara, Mawardi Hasan menyambangi Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Penjabat  (Pj) Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding didampingi Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kolaka Utara, Mawardi Hasan menyambangi Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Rabu (27/3/2024).

Kunjungan orang nomor satu di Kolaka Utara ini untuk mempertegas status para honorer PPPK tenaga kesehatan (Nakes) profesi bidan yang dianulir kelulusannya oleh Mempan-RB beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini, alumni World Youth Exchange Program Kanada tahun 1992 ini menyampaikan ke pihak Kemenkes, bahwa 22 PPPK tersebut sudah tahunan mengabdikan diri di berbagai instansi kesehatan baik rumah sakit maupun Puskesmas.

"Kasian kalau mereka dianulir kelulusannya sebagai PPPK. Oleh sebab itu, kami meminta agar Menkes mempertimbangkan dan mengakomodir mereka," terang Pj Bupati.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara Surati Menpan RB, Ini Tiga Poin Isinya

Tidak hanya itu, Asisten III Serda Provinsi Sulawesi Tenggara ini sangat mengapresiasi kerja Pansus DPRD Kolaka Utara yang berupaya memperjuangkan nasib puluhan nakes tersebut.

"Kami bersyukur dengan terbentuknya pansus DPRD yang telah memperjuangkan PPPK Nakes ini, kami sebagai pemerintah daerah berterima kasih dan sangat mendukung kerja teman-teman pansus," ujarnya.

Plt Kepala BKPSDM Kolaka Utara, Mawardi Hasan yang turut mendampingi Pj Bupati menyampaikan, jika kunjungan Pj Bupati di Kantor Kemenkes tidak terjadwal sebelumnya dan bukan agenda utama ke Ibu Kota Jakarta.

Baca Juga: Pansus DPRD Minta Pj Bupati Kolaka Utara Kembali Surati Menpan RB

"Pj Bupati ada kegiatan di Jakarta begitupun saya ada juga kegiatan di sini. Namun setelah komunikasi saya mengajak beliau mampir ke Kemenkes," jelasnya via WhatsApp.

Dan yang pasti, kata Mawardi, Pj Bupati telah berupaya semaksimal mungkin agar semua PPPK nakes terakomodir.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus DPRD Kolaka Utara, Surahman menuturkan yang ditemui Pj Bupati adalah staf Kemenkes (Raoda) bukan Dirjen atau Dirutnya.

"Itu hanya bawahan, bukan Dirjen dan Dirutnya. Tapi bagus itu, karena sudah ada upaya Pak Pj Bupati," imbuhnya. (A)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga