Sasar Generasi Milenial, Tina Nur Alam Sambangi SMAN 6 Konsel

Ashar Hamka, telisik indonesia
Selasa, 26 April 2022
0 dilihat
Sasar Generasi Milenial, Tina Nur Alam Sambangi SMAN 6 Konsel
Suasana sosialisasi 4 pilar kebangsaan terhadap siswa SMAN 6 Konsel oleh anggota DPR RI, Tina Nur Alam. Foto: Ist

" Tina Nur Alam secara bertahap terus melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada kaum milenial "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Generasi milenial, sudah menjadi sasaran sosialisasi. Kini, kaum muda sudah menjadi motor penggerak untuk menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan. Sebab, di era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk, harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan.

Anggota DPR RI Dapil Sultra, Tina Nur Alam pun secara bertahap terus melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada kaum milenial, agar paham terkait kewajiban dalam bernegara, dan ikut mensosialisasikan ke warga lainnya. Kali ini, ia menyasar SMAN 6 Konawe Selatan (Konsel)

"Saya berharap meraka bakal melakukannya, untuk menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan ini," ungkap Tina Nur Alam, saat sosialisasi 4 pilar kebangsaan di hadapan murid SMAN 6 Konawe Selatan, Selasa (26/4/2022).

Menurut politikus partai NasDem ini, 4 pilar kebangsaan yang terus disosialisasikan pihaknya dapat memberikan dampak positif bagi penerus bangsa terutama generasi milenial.

Anggota DPR RI, Tina Nur Alam (tengah) saat membawakan materi sosialisasi 4 pilar kebangsaan di SMAN 6 Konsel. Foto: Ist

 

"Mereka harus bisa menghadapi tantangan dengan hal yang positif. Jangan sampai terkontaminasi dan jangan sampai tidak memahami 4 pilar kebangsaan," tuturnya.

Baca Juga: Jurnalis Telisik.id Tanamkan Jiwa Literasi Pelajar Muna

Ia berharap, setiap organisasi maupun komunitas yang ada, bisa memahami 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Pasalnya, saat ini kesadaran terhadap pengalaman Pancasila mulai berkurang dan adanya berita hoaks dapat mempengaruhi generasi milenial.

Olehnya itu, ideologi Pancasila harus digencarkan agar bangsa Indonesia semakin mantap dengan persatuan dan kesatuan.

Baca Juga: H-6 Idul Fitri, Pemudik Padati Pelabuhan Penyeberangan Torobulu

"Untuk di wilayah Konsel saja ini ada berbagai macam agama dan adat istiadat, itulah yang harus dihargai oleh kita. Jangan mereka menangkap mentah-mentah informasi dari luar yang mungkin tidak sesuai dengan etika dan bermasyarakat di wilayah Konsel ini," lanjut anggota Komisi X DPR RI ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 6 Konsel, Agus Wahidin, SPd.,M.Pd mengungkapkan, tidak hanya bersyukur atas kedatangan anggota DPR RI, Tina Nur Alam tersebut. Tetapi juga sosialisasi yang diberikannya sangat bermanfaat bagi anak didiknya.

"Pemahaman dan penerapannya yang penting," ujarnya. (B-Adv)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga