Satgas COVID-19 di Konawe Intens Menyemprotkan Disinfektan

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Jumat, 27 Maret 2020
0 dilihat
Satgas COVID-19 di Konawe Intens Menyemprotkan Disinfektan
Tim Gabungan yang dipimpin oleh Kompol Jufri Andi Singke, Kabag Operasional Polres Konawe. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Kegiatan ini, akan terus kami lakukan dalam dua kali seminggu di seluruh wilayah Kabupaten Konawe. Kami juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Konawe untuk sementara ini tidak melakukan kumpul-kumpul, pesta. "

KONAWE, TELISIK.ID — Penyebaran virus corona atau COVID-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada. Masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus tersebut.

Salah satu cara pencegahan virus corona ini adalah dengan cara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah yang dilakukan oleh tim Satgas Pencegahan COVID.

"Penyemprotan kami lakukan terkait dengan adanya 2 warga Konawe yang positif terinfeksi virus COVID-19 ini," ungkap Kabag Operasional Polres Konawe, Kompol Jufri Andi Singke, saat melakukan penyemprotan, Kamis (26/03/2020).

Baca Juga : Lapas Kendari Ditunjuk Sebagai Tempat Penanganan Tahanan Positif COVID-19

"Kegiatan ini, akan terus kami lakukan dalam dua kali seminggu di seluruh wilayah Kabupaten Konawe. Kami juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Konawe untuk sementara ini tidak melakukan kumpul-kumpul, pesta," sambungnya.

Penyemprotan disinfektan di ruas jalan Kabupaten Konawe

Sebelumnya Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Gusli Topan Sabara mengeluarkan instruksi untuk membentuk posko tanggap darurat pencegahan penyebaran COVID-19.

Penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Konawe 

Instruksi ini dikeluarkan Bupati dan Wakil Bupati saat menggelar pertemuan dengan pejabat lingkup Pemda Konawe di pendopo Kantor Bupati Konawe atas vonis positif terjangkit virus corona dua warga Konawe (19/3/2020).

Baca Juga : Muna Nihil COVID-19, 36 Orang Terus Diawasi

Suasana penyemprotan di jalan raya Kabupaten Konawe

Posko tersebut bakal didirikan di masing- masing Kecamatan. Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinan ditunjuk selaku ketua tim tanggap darurat se-Kabupaten Konawe.

Tim Satuan Tugas pencegahan COVID-19 yang terdiri dari, POLRI, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta BPBD.

Tujuan dari penyemprotan disinfektan ini adalah sebagai proses dekontaminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. (adv)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Baca Juga