Seleksi CASN di Muna Mandiri, Lokasinya di AKPER

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 15 Januari 2020
0 dilihat
Seleksi CASN di Muna Mandiri, Lokasinya di AKPER
Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke. Foto: Naryo/Telisik

" Tidak ada masalah untuk fasilitas, kita akan lengkapi. "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar telah melakukan uji kelayakan terhadap lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Muna. BKN menyatakan, lokasi gedung Akademi Keperawatan (AKPER) yang disiapkan Pemkab layak digunakan. Oleh karenanya, tahun ini, Pemkab Muna kembali menyelenggarakan seleksi secara mandiri.

Sukarman Loke, Kepala BKPSDM Muna menerangkan, dari hasil uji kelayakan itu, BKN menyarankan untuk dilakukan pembenahan terhadap lokasi tes berupa bangku, komputer, jaringan listrik dan internet. Pemkab pun menyahuti itu semua.

"Tidak ada masalah untuk fasilitas, kita akan lengkapi," katanya.

Seleksi CASN tahun ini menggunakan sistim CAT BKN. Ia memastikan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada pertengahan bulan Februari mendatang. Makanya, saat ini Panitia Seleksi Daerah (Panselda) tengah mempersiapkan pencetakan kartu peserta seleksi.

"InsyaAllah, akhir Januari, kartu sudah bisa dibagikan," ujarnya.

Adapun jumlah pendaftar CASN di Muna sebanyak 4.363 orang. Yang  dinyatakan lulus berkas setelah masa sanggah sebanyak 4118 orang terdiri dari 11 pelamar formasi tenaga tehnis, 891 kesehatan dan 3.216 guru. Mereka akan memperebutkan 1 formasi tenaga tehnis, 54 kesehatan dan 181 guru.

Baca Juga: Polres Muna Terkesan Takut Limpahkan Wakil Ketua DPRD Butur

"Sesuai kapasitas ruangan, SKD kita akan lakukan selama 10 hari. Tiap hari 100 peserta," tukas mantan Asisten II itu.

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Baca Juga