Seorang Nelayan Jatuh dan Hilang di Laut Buton

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 31 Januari 2021
0 dilihat
Seorang Nelayan Jatuh dan Hilang di Laut Buton
Proses pencarian Nelayan yang hilang diperairan Buton. Foto: Ist.

" Awalnya keluarga korban sudah melakukan pencarian di sekitar dan ditemukannya longboat dengan menggunakan 20 longboat masyarakat sekitar, tetapi sampai informasi ini diterima hasilnya masih nihil. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sudirman (53), seorang nelayan yang dikabarkan terjatuh dari longboat dan hilang di perairan Lasalimu, Kabupaten Buton.

Kejadian itu bermula saat korban pergi melaut seorang diri sekira pukul 04.00 Wita dengan menggunakan longboat di sekitar perairan Lasalimu. Namun, sekira pukul 06.00 Wita longboat korban ditemukan oleh warga setempat, Joni dan Jaser yang sudah tidak berpenghuni.

"Awalnya keluarga korban sudah melakukan pencarian di sekitar dan ditemukannya longboat dengan menggunakan 20 longboat masyarakat sekitar, tetapi sampai informasi ini diterima hasilnya masih nihil," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Minggu (31/1/2021).

Baca juga: Satu Korban Kecelakaan di Pasar Baru Meninggal

Berdasarkan laporan itu, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi juga diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

"Jarak lokasi kejadian dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 20 NM," tambah Aris.

Aris juga mengungkapkan, cuaca saat ini cerah berawan, kecepatan angin 2-15 knot dan tinggi gelombang 1,25 - 2,5 meter.

"Untuk perkembangan selanjutnya akan menyusul," pungkasnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga