Setiap Hari, DLHK Kendari Laporkan Kegiatan Tata Lingkungan ke Masyarakat

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 23 Januari 2021
0 dilihat
Setiap Hari, DLHK Kendari Laporkan Kegiatan Tata Lingkungan ke Masyarakat
Kegiatan penyiraman tanaman di median jalan Kota Kendari. Foto: Ist.

" Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, selalu melaporkan kegiatan apa saja yang dilakukan setiap harinya. "

KENDARI, TELISIK.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), selalu melaporkan kegiatan apa saja yang dilakukan setiap harinya.

Kepala Bidang Tata Lingkungan DLHK Kendari, Adi Jaya Purnama mengatakan, setiap hari pihaknya melaporkan berbagai kegiatan yang dilakukan melalui akun media sosial Facebook yang kelola oleh Bidang Tata Lingkungan.

Dengan dilaporkannya berbagai kegiatan yang dikerjakan tersebut secara terbuka melalui media sosial, maka itu akan memudahkan masyarakat untuk memantau pekerjaan pemerintah dalam menjaga tata lingkungan kota.

“Memang setiap hari melaporkan kegiatan kita di bidang tata lingkungan, mulai dari penataan, pembersihan median jalan dan taman,” katanya kepada Telisik.id, belum lama ini.

Baca juga: 13.932 KPM di Kota Kendari Terima Bantuan Sosial Tunai

Baca juga: Tanaman di Median Jalan Kendari Sering Diambil Orang

Olehnya itu, dengan menyampaikan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat juga bisa berpartisipasi untuk aktif menjaga lingkungan agar tetap bisa cantik dan terjaga.

“Biasa ada warga yang berkomentar di akun itu kalau Kota Kendari semakin cantik, lalu kami jawab bahwa Kendari bisa cantik tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi juga masyarakat  dan saat ini memang masyarakat sudah ikut peduli," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kota Kendari, Andi Rahma mengapresiasi pemerintah kota yang mau melaporkan kegiatan hariannya ke publik. Dengan begitu, warga Kendari juga bisa memantau kinerja dari pemerintah.

“Bagus untuk masyarakat tahu. Kita juga bisa kasih masukan dan keluhan kalau ada pekerjaan yang belum maksimal, apalagi kebanyakan kita aktif di media sosial seperti Facebook juga,” ujarnya. (B-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga