Silaturahmi dengan Warga Kota Kendari, Andi Sumangerukka Langsung Beri Solusi

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 22 Oktober 2021
0 dilihat
Silaturahmi dengan Warga Kota Kendari, Andi Sumangerukka Langsung Beri Solusi
Andi Sumangerukka saat bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Mandonga dan Puuwatu. Foto: Ist.

" Langsung menyahuti kebutuhan mereka membuat tower air termasuk menyediakan sumur bor buat warga "

KENDARI, TELISIK. ID - Silaturahmi mantan Pangdam XIV Hasanuddin Andi Sumangerukka (ASR) hari Kamis (21/10/2021) malam berlanjut di Kecamatan Mandonga, dihadiri ratusan warga dari Kecamatan Mandonga dan Puuwatu.

Seorang warga Mandonga, Sulastion, menyampaikan beberapa persoalan yang dikeluhkan warga mulai dari kesulitan air bersih, lampu penerangan yang masih kurang hingga kebutuhan modal usaha bagi para pelaku usaha.

"Kami di RT 8, 9, 10, 12 dan 15 beririsan menyangkut satu RW kami sangat membutuhkan tower air. Daerah kami ini pegunungan yang biasa kita pake PDAM,  tapi sekarang 10 hari baru ngalir," katanya.

"Di sini juga ada komunitas ibu-ibu yang perputaran ekonominya dengan usaha kecil menengah, mereka membuat kue-kue kering yang dilakukan secara manual sehingga saya usulkan kalau bisa mereka dibantu," tambah Sulastion.

Sementara itu mantan Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen)TNI (Purn) Andi Sumangerukka langsung memberikan solusi pada warga Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga yang kesulitan air bersih dengan langsung menyahuti kebutuhan mereka membuat tower air termasuk menyediakan sumur bor buat warga.

Dia juga akan menyediakan bantuan modal usaha bagi pelaku usaha kecil di Kecamatan Mandonga dan Puuwatu dimana setiap kepala keluarga akan mendapatkan bantuan Rp 2-10 juta  tergantung besar kecilnya usaha mereka.

"Mandonga ini pusatnya pedagang kuliner oleh karena itu saya sudah punya program, kita akan mendata warga yang ingin mengembangkan usahanya setiap kepala keluarga akan kita distribusikan Rp 2 juta," katanya disambut tepukan meriah warga.

Dia mengaku akan memberikan harapan yang nyata pada warga dengan menjawab kebutuhan warga Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya.

Dia juga meminta dukungan dan doa warga Kota Kendari agar dirinya bersama keluarga selalu diberi kesehatan sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga.

Sebelumnya, hari Rabu (20/10/2021), Mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini juga bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Kendari dan Kendari Barat. Di tempat itu ASR juga menjawab kegelisahan warga yang kesulitan air bersih dengan menyediakan fasilitas air bersih termasuk mobil pengangkutnya.

Sehari sebelumnya, ASR bersama Abdul Rasak dan Andi Sulolipu juga bersilaturahmi dengan ratusan warga dari Kecamatan Nambo, Abeli dan Poasia.

Dalam silaturahmi itu, ASR didampingi Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar serta beberapa pengurus DPD dan DPC Gerindra Kota Kendari.(B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga