Skating, Hiburan Anak Muda Kendari Pecinta Olahraga Ekstrem

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 18 Juni 2023
0 dilihat
Skating, Hiburan Anak Muda Kendari Pecinta Olahraga Ekstrem
Salah satu pemain skateboard menunjukkan atraksi melompat dengan papan skate-nya. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Meski terlihat berbahaya, olahraga yang memacu adrenalin ini memiliki komunitas yang cukup besar di Kota Kendari, salah satunya Komunitas Skating Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Bermain di atas papan luncur dengan bebagai aktraksi yang berbahaya, jadi ciri khas olahraga yang satu ini. Skateboard, olahraga ekstrem yang mulai banyak digandrungi pemuda di Kendari.

Meski terlihat berbahaya, olahraga yang memacu adrenalin ini memiliki komunitas yang cukup besar di Kota Kendari, salah satunya Komunitas Skating Kendari.

Salah satu tempat yang sering dijadikan arena bermain skateboard untuk komunitas ini adalah di pelataran eks MTQ Kendari. Di tempat ini ada satu area khusus yang menyajikan lapangan bermain skateboard atau biasa disebut skating, dengan berbagai rintangan yang menjadi tantangan tersendiri bagi para pecinta olahraga ini.

Jika Telisikers datang di pelataran eks MTQ Kendari di akhir pekan, akan menjumpai banyak anak muda dari berbagai usia, berselancar sembari menampilkan atraksi berbahaya.

Ollie dan kick flip adalah dua aktraksi yang biasa mereka lakukan di atas papan luncur sepanjang 7,5 sampai 8,5 inci. Menggunakan papan luncurnya, para pemuda ini melompat, berkelok, salto dan melakukan berbagai aksi-aksi keren nan berbahaya lainnya.

Baca Juga: Pemkot Kendari Izinkan Bioskop dan Hiburan Lain Dibuka, ini Syaratnya

Andri, salah seorang pemain skateboard mengaku bahwa kegiatan ini merupakan hiburan tersendiri bagi mereka.

"Suka, kami main-main begini sambil menghibur diri," tutur remaja dengan rambut gondrong.

Olahraga ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi orang-orang yang berada di sekitar pelataran eks MTQ Kendari, salah satunya Yuni.

"Seru dilihatnya mereka lompat-lompat," tutur gadis berkulit putih bersih itu.

Baca Juga: Desa Wisata Tinukari Kolaka Utara: Surga Pecinta Olahraga Ekstrem Menggugah Adrenalin

Jika Telisikers tertarik dengan olahraga ekstrem ini, Telisikers harus siap merogoh kantung sebesar Rp 800.000 hingga Rp 1,2 juta untuk membeli papan skateboard dan perlengkapan lainnya sebagai modal awal untuk bermain.

Jika telah memiliki papan skateboard, anggota Komunitas Skating Kendari dengan suka rela akan mengajari cara bermain olahraga ini. Sebagaimana yang disampaikan oleh Deck, nama gaul dari salah satu anggota Komunitas Skating Kendari.

"Kalau mau belajar nanti kami ajar, anggota komunitas kami juga banyak yang masih baru," ungkapnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga