Pemkot Kendari Izinkan Bioskop dan Hiburan Lain Dibuka, ini Syaratnya

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 19 Juni 2020
0 dilihat
Pemkot Kendari Izinkan Bioskop dan Hiburan Lain Dibuka, ini Syaratnya
Bioskop Hollywood Kendari, terus berbenah guna memenuhi syarat agar mendapatkan verifikasi sehingga bisa beroperasi. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Kami tinggal verifikasi ke Dinas Kesehatan, apabila sudah sesuai syarat dari Pemkot Kendari sudah bisa beroperasi kembali. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, sudah memberikan izin bagi tempat hiburan untuk kembali beroperasi.

Namun, untuk bisa beroperasi, tempat hiburan harus mengajukan verifikasi ke pihak Pemkot agar bisa mengantongi izin.

Saat dihubungi Telisik.id, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar, menerangkan jika tempat-tempat hiburan itu sudah memiliki kesiapan sarana protokol COVID-19, bisa mengajukan permohonan ke Pemkot Kendari.

"Tergantung kesiapan sarana protocol COVID-19 yang mereka siapkan, kalau mereka sudah siap kan bisa bermohon ke Pemkot untuk diverifikasi tim," terangnya, lewat pesan WhatsApp, Kamis (18/6/2020).

"Protokol yang dimaksud, ada tempat cuci tangan dengan sabun. Jaga jarak (pengaturan kursi) 1,5m, disinfectan tiap hari, pengunjung pakai masker, sebelum masuk pake thermogun (pengukur suhu), hand sanitizer. Kemudian dalam ruangan ada ukuran kapasitas isi," sambungnya.

Baca juga: Elpiji 3 Kg di Kota Kendari Mahal dan Langka

Sementara itu, salah satu tempat hiburan warga Kota Kendari yakni Bioskop Hollywood, yang berada di Jalan Saranani,  Kompleks Hollywood Square, mengakui bahwa pemerintah sudah memberikan imbauan persiapan untuk pembukaan.

"Kami tinggal verifikasi ke Dinas Kesehatan, apabila sudah sesuai syarat dari Pemkot Kendari sudah bisa beroperasi kembali," ucap Manager Bioskop Hollywood, Steven saat dihubungi, Kamis (18/6/2020).

Untuk persiapan teknisnya Bioskop Hollywood sedang memenuhi aturan dari Pemkot Kendari. Di mana, kapasitas studio hanya dapat diisi sebanyak 50 persen dari kapasitas full, setiap selesai pertunjukan ruangan akan dibersihkan kembali.

"Pengunjung diwajibkan menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu tubuh, dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Sebelum memasuki area Hollywood, untuk antrian tiket dan ruang tunggu pun sudah diatur sesuai anjuran jarak social distancing, akan disediakan hand sanitizer yang dapat digunakan untuk konsumen juga nantinya," tambah Steven.

Untuk areal kasir dan food and beverage petugas akan menggunakan face shield, masker dan sarung tangan, dan semua pegawai akan dilakukan pengecekan kebersihan dan suhu tubuh juga sebelum masuk kerja.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga