Soal Sablon Karung Sembako, Ali Mazi: Tanya pada Rumput Bergoyang

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 06 Mei 2020
0 dilihat

" Kalau masalah sablon karung, kalian mau tau masalah sablonnya atau sembakonya, kenapa kalian tanya karung dan sablonnya, saya ndak tau, tanya aja pada rumput yang bergoyang. "

KENDARI, TELISIK, ID - Mengenai sablon karung sembako yang bergambar wajah Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, saat ditanyai ia memberikan jawaban yang tak relevan.

Orang nomor satu di Sultra tersebut memberikan jawaban yang membuat awak media menjadi terkejut. Bukannya tanpa sebab saat ditanyai mengenai gambar wajahnya yang terdapat di sablon karung sembako, ia justru menyuruh awak media untuk bertanya kepada rumput yang bergoyang.

"Kalau masalah sablon karung, kalian mau tau masalah sablonnya atau sembakonya, kenapa kalian tanya karung dan sablonnya, saya ndak tau, tanya aja pada rumput yang bergoyang," ungkapnya, Rabu (6/5/2020).

Baca juga: Ini Besaran Nilai Zakat Fitrah di Tengah COVID-19

Ali Mazi juga menambahkan bahwa, bantuan sembako tersebut berasal dari masyarakat Sultra bukan dari Pemerintah Pusat.

"Untuk bantuan sembako itu, dari masyarakat Sultra bukan dari Pemerintah Pusat, kalau masalah sablon karung tanya saja pada siapa yang menyablon, saya ndak tahu, dari langit kali," tambahnya.

Sebelumnya Gubernur Sultra sempat mendapat kritikan dari mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Syarif, mengenai gambar dirinya di karung bantuan sembako yang tampaknya akan diberikan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga