Sulawesi Tenggara Meambo 2023 Bangga Berwisata di Indonesia

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Jumat, 04 Agustus 2023
0 dilihat
Sulawesi Tenggara Meambo 2023 Bangga Berwisata di Indonesia
Pembukaan kegiatan Sulawesi Tenggara Meambo 2023 Gernas BBI BWI. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Sulawesi Tenggara menjadi salah satu dari 9 provinsi di Indonesia, sebagai pelaksana kampanye gerakan nasional (Gernas) bangga buatan Indonesia bangga berwisata di Indonesia (BBI BWI) "

KENDARI, TELISIK.ID - Sulawesi Tenggara menjadi salah satu dari 9 provinsi di Indonesia, sebagai pelaksana kampanye gerakan nasional (Gernas) bangga buatan Indonesia bangga berwisata di Indonesia (BBI BWI).

Gernas BBI BWI Sulawesi Tenggara Meambo itu akan dilaksanakan selama 8 hari, mulai dari 4-11 Agustus 2023 yang akan dirangkaikan dengan pekan produk unggulan dan ekonomi kreatif, serta pameran desa wisata se-Sulawesi tenggara.

Gernas BBI sendiri merupakan program pemerintah yang bertujuan memfasilitasi pengembangan ekosistem UMKM berbasis digital agar bisa lebih maju. Kegiatan yang dimulai sejak 2020 lalu itu, diharapkan dapat mengakselerasi pencapaian 30 juta UMKM Indonesia yang go digital pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Rektor UHO Dilantik Sebagai Ketua Pengda Kagama Sulawesi Tenggara Periode ke-2

Gernas BBI BWI Sulawesi Tenggara Meambo turut dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara Asrun Lio, Anggota DPR RI Hugua, bupati/wali kota, wakil bupati/wakil wali kota se-Sulawesi Tenggara dan Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara Belli Tombili, para kepala OPD se-Sulawesi Tanggara.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, Belli Tombili beri sambutan pada kegiatan Sulawesi Tenggara Meambo 2023. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

 

Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio dalam sambutannya mengatakan, Sulawesi Tenggara menjadi salah satu dari 9 provinsi di Indonesia sebagai pelaksana kampanye Gernas BBI BWI, kepercayaan itu memberikan kekuatan kepada Sulawesi Tenggara untuk bergerak bersama dan maju lebih kuat untuk membangun Sulawesi Tenggara yang lebih baik.

“Untuk bisa menjadi sesuatu yang mewakili Sulawesi Tenggara, maka kita harus punya slogan atau tagline, saya kira slogan Sulawesi Tenggara meambo ini bisa kita angkat dan menjadikan kita bangga buatan Indonesia bangga buatan Sulawesi Tenggara,” ujarnya, Jumat (4/8/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, Belli Tombili mengatakan, pelaksanaan Gernas BBI Sulawesi Tenggara merupakan momentum strategis bagi daerah.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan DPP Tamalaki Wonua Mekongga, Lukman Abunawas Beri Pesan Jaga Adat

Semanagat proklamasi kemerdekaan akan menjadi spirit dari energi yang manjadi daya dorong yang kuat bagi upaya gerakan untuk mencintai dan bangga atas produk buatan bangsa sendiri, khususnya produk lokal Sulawesi Tenggara, sekaligus untuk memperkenalkan berbagai objek wisata potensial yang begitu banyak tersebar di daerah sehingga dapat dikembangkan lebih lanjut ke depan.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini Sulawesi Tenggara akan semakin bagus, seperti arti meambo dalam bahasa lokal yang berarti bagus,” ujarnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga