Rektor UHO Dilantik Sebagai Ketua Pengda Kagama Sulawesi Tenggara Periode ke-2

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Jumat, 04 Agustus 2023
0 dilihat
Rektor UHO Dilantik Sebagai Ketua Pengda Kagama Sulawesi Tenggara Periode ke-2
Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu dilantik sebagai Ketua Pengda Kagama Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Muhammad Zamrun Firihu reesmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Sulawesi Tenggara, masa bakti 2023-2028 "

KENDARI, TELISIK.ID - Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Muhammad Zamrun Firihu reesmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Sulawesi Tenggara, masa bakti 2023-2028.

Kagama srndiri merupakan organisasi terpelajar berbasis alumni Universitas Gadjah Mada, sebuah perguruan tinggi pertama yang lahir setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945.

Pelantikan Pengda Kagama Sulawesi Tenggara itu dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Kagama Kota Kendari dan Kepulauan Buton  juga seminar nasional kerjasama UHO dan PP KAGAMA yang mengangkat tema percepatan hilirisasi industri sebagai prime mover ekonomi nasional untuk Indonesia maju berdaulat dan berkelanjutan.

Baca Juga: BEM UHO Kolaborasi Pemda Waktobi dan Aisforum dalam Pengabdian Mahasiswa

Pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Kagama, Anwar Sanusi yang sambutannya mengatakan, seluruh pengurus yang telah dilantik agar selalu melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang telah dipegang oleh Kagama.

Pelantikan Pengda Kagama Sulawesi Tenggara ini dirangkaikan dengan pelantikan Pengcab Kagama Kota Kendari dan Kepulauan Buton, juga seminar nasional kerjasama UHO dan PP Kagama. Foto: Ist.

 

“Seluruh pengurus wajib menjunjung tinggi kehormatan, martabat organisasi dan dalam menyelesaikan persoalan harus dengan kekeluargaan. Harus adil dan rajin dalam menjalankan organisasi untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar Anwar usai melantik pengurus di Kota Kendari, Jumat (4/8/2023).

Sementara itu, Ketua Pengda Kagama Sulawesi Tenggaran, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, pada 2018 silam, ia sudah dilantik sebagai Ketua Pengda Kagama Sulawesi Tenggara untuk masa bakti 2018-2023, setelah ada rapat kerja daerah, ia diamanatkan kemabali sebagai ketua untuk periode 2023-2028.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Tematik UHO Kendari Bakal Sulap Pekarangan Rumah Warga Kadia jadi Tanaman Obat

“Mudah-mudahan nanti Kagama bisa selalu rukun, bermanfaat dan berguna bagi pembangunan daerah di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kagama memiliki visi dan misi yang tidak bisa dipisahkan dengan visi misi Universitas Gadjah Mada, yaitu menjadi organisasi para cerdik pandai berbasis alumni perguruan tinggi yang dikelola dengan standar organisasi modern yang inovatif dan unggul, serta senantiasa mengabdi pada kepentingan bangsa dan kemanusiaan dijiwai nilai-nilai budaya bangsa berdasarkan Pancasila. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga