Tagar Siskaeee Bukan Muslim Ramai di Medsos, Polisi: KTP-nya Islam

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 09 Desember 2021
0 dilihat
Tagar Siskaeee Bukan Muslim Ramai di Medsos, Polisi: KTP-nya Islam
Siskaeee saat digiring ke Mapolda DIY. Foto: Repro Kumparan

" Foto Siskaeee mengenakan kerudung beredar luas di media sosial. Netizen melambungkan tagar #SiskaeeeBukanMuslim dan menyatakan tindakan itu memfitnah Islam "

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Foto Siskaeee ditangkap polisi mengenakan kerudung beredar luas di media sosial. Netizen bersuara keras terhadap foto tersebut dengan melambungkan tagar #SiskaeeeBukanMuslim dan menyatakan tindakan itu memfitnah Islam.

Siskaeee menurut temuan netizen tidak beragama Islam, sehingga tidak perlu bahkan tidak sepantasnya mengenakan hijab. Netizen sendiri menemukan bukti bahwa Siskaeee bukan Muslim.

Bukti yang dilayangkan netizen adalah satu foto yang memperlihatkan foto perempuan diduga Siskaeee yang mengenakan kalung bentuk salib. Foto tersebut dibagikan di Instagram dengan akun @siskaeee.official.new dan diyakini netizen adalah foto milik Siskaeee.

Dari foto tersebut, netizen cukup yakin bahwa Siskaeee bukan Muslim sehingga tidak sepatutnya mengenakan hijab. Makanya, tagar #SiskaeeeBukanMuslim viral di Twitter.

Salah satu akun Twitter yang melontarkan ajakan sebar tagar #SiskaeeeBukanMuslim adalah akun @LordCondet.

Baca Juga: Pamer Alat Vital, Siskaeee Punya 2.000 Koleksi Video dan Raup Keuntungan Fantastis

"Twips, berhubung si Siskaeee alias Fransisca dipakaikan hijab panjang saat ditangkap polisi, gue enggak mau itu jadi fitnah terhadap Islam. Makanya, yok kita ramaikan tagar #SiskaeeeBukanMuslim karena ada bukti bahwa selama ini si Fransiska pakai kalung salib. Jilbab yang difitnah," ungkapnya dikutip Okezone.

Cuitan akun tersebut ramai dibagikan ulang oleh netizen lain. Bahkan, yang menyukai unggahan itu sudah lebih dari 1,5 ribu netizen.

Polisi pun meluruskan bahwa Siskaeee atau FCN (23) ini beragama Islam. Hal itu berdasarkan data yang tercantum di KTP dan pernyataan Siskaeee sendiri.

"KTP-nya Islam. Foto KTP yang bersangkutan juga pakai," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto dilansir Kumparan, Kamis (9/12/2021).

"Saya kemarin sempat tanya yang bersangkutan, apakah kamu Muslim? Dia jawab iya, ketika saya tanya apakah salatmu tertib, dia jawab tidak, tapi masih salat," lanjutnya.

Sementara soal Siskaeee mengenakan jilbab saat ditangkap, Yuli menjelaskan bahwa itu atas permintaan Siskaeee sendiri.

"Ketika dia mau dibawa dari Bandung, yang bersangkutan minta pakai jilbab, ya kita kabulkan," jelasnya.

Baca Juga: Siskaeee Sempat Ditawari Main Film Porno di Luar Negeri dan BO dari Musisi

Dijelaskan bahwa jilbab yang dikenakan Siskaeee pada saat itu juga milik Siskaeee sendiri.

"Dan jilbab itu dia sendiri yang punya. Bukan polisi kasih," pungkasnya.

Soal pemakaian jilbab, Siskaeee memang tidak konsisten. Saat ditangkap, dia tampak tidak memaki jilbab. Tapi, setibanya di Polda DIY, jilbab itu dipakai.

Saat konferensi pers pengungkapan kasus ini, Siskaeee tidak mengenakan jilbab seperti saat tiba di Polda DIY. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga