Tatap Pilgub Sultra, Kery Saiful Konggoasa Tak Hitung Lukman Abunawas

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 29 Juli 2020
0 dilihat
Tatap Pilgub Sultra, Kery Saiful Konggoasa Tak Hitung Lukman Abunawas
Kery Saiful Konggoasa (kanan) bersama Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh (kiri). Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Saya tidak hitung kalau yang begituan (Lukman Abunawas, red). "

KENDARI, TELISIK.ID – Meski masih terbilang jauh, namun Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah mulai menjadi pembahasan.

Bahkan kini, sudah ada figur yang telah menatap ke depan dengan menyatakan siap tampil bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Sultra.

Dia adalah Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang sudah memantapkan diri bakal maju di Pilgub Sultra. Bahkan ia mengaku, tak memperhitungkan calon lainnya, termasuk Lukman Abunawas (LA) sebagai pesaingnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kery Saiful Konggoasa saat menghadiri Muswil V DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari, pada Rabu (29/7/2020).

Kery menegaskan, dirinya telah memutuskan untuk bertarung di Pilgub Sultra, pada 2024 mendatang.

Menurutnya saat ini tak satupun figur yang dihitungnya sebagai kompetitornya nanti, termasuk Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

Baca juga: ARS Kembali Pimpin PAN Sultra dan Siap Menangkan Pilkada 2020

“Saya tidak hitung kalau yang begituan (Lukman Abunawas, red),” beber Bupati Konawe itu.

Saat awak media menanyakan alasan mengapa tak memperhitungkan LA di Pilgub Sultra, Kery hanya mengatakan, dirinya sudah melakukan kerja-kerja politik yang cerdas.

Ia menjelaskan, salah satu kerja cerdas secara politik yang telah dilakukannya adalah dengan menempatkan anaknya di DPR RI dan istrinya di DPRD Provinsi Sultra.

“Orang itu yang diukur adalah kerja-kerja cerdasnya,” singkatnya.

Sementara, kendaraan politik yang digunakan nanti, salah satunya adalah PAN.Dia juga mengklaim, sudah ada dua partai besar yang akan merapat kepada dirinya. Hanya saja, ia masih enggan menyebutkan nama Parpol yang dimaksud.

“Sudah ada dua partai besar, tapi saya belum bisa sebutkan ke teman-teman,” ungkapnya.

Reporter: Siswanto AzIs

Editor: Kardin

Baca Juga