Tenaga Medis Terpapar COVID-19, Ruang Operasi RS Bahteramas Ditutup

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 20 September 2020
0 dilihat
Tenaga Medis Terpapar COVID-19, Ruang Operasi RS Bahteramas Ditutup
Ruang operasi di RS Bahteramas ditutup sejak Sabtu (19/9/2020), pasca dua tenaga medis di ruangan itu dinyatakan positif COVID-19. Foto: Repro Google.com

" Saya belum dapat laporan pastinya soal itu, hanya ruang operasi yang ditutup. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ruang operasi di RS Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara, ditutup sejak kemarin, Sabtu (19/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, dr. H. Muhammad Ridwan, M.Si, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa ruang operasi ditutup sejak kemarin.

"Benar, saya dapat informasi ruang operasi ditutup sejak kemarin," terangnya melalui WhatsApp pribadinya.

Namun demikian, Dokter Ridwan tidak mengetahui apakah penutupan ruang operasi itu disebabkan beberapa tenaga medis maupun dokter yang betugas di ruang operasi RS Bahteramas terpapar COVID-19.

"Saya belum dapat laporan pastinya soal itu, hanya ruang operasi yang ditutup," ujarnya kepada Telisik.id, Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Masyarakat Bebas Tanpa Prokes, Dokter: Percuma Ada Perwali

Hal senada juga disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara, Dokter Laode Wayong Rabiul Awal. Ia menyarankan untuk menanyakan hal tersebut ke pihak RS Bahteramas.

Di tempat terpisah, Humas Rumah Sakit Bahteramas, Masita, membenarkan beberapa tenaga medis yang bertugas di ruang operasi RS Bahteramas Kendari terpapar COVID-19.

"Ada dua orang, satu penata, yang satunya lagi bidan," terangnya.

Lebih lanjut Masita menyampaikan, kedua tenaga medis tersebut saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi.

Sementara tenaga medis lainnya, menurut Masita, saat ini masih menunggu hasil swab-nya setelah pemeriksaan rapid dinyatakan reaktif.

"Untuk tenaga medis lainnya masih menunggu hasil swab-nya hari ini," pungkasnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga