Terekam CCTV Mobil Patroli Brimob Dirampas OTK Saat Terparkir di Bandara, Netizen: Mental Luar Biasa

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 11 Mei 2024
0 dilihat
Terekam CCTV Mobil Patroli Brimob Dirampas OTK Saat Terparkir di Bandara, Netizen: Mental Luar Biasa
Detik-detik saat mobil patroli milik satuan Brimob Polda Papuan, dirampas OTK. Foto: Screenshot video.

" Mobil patroli Satuan Brimob Polda Papua dicuri, oleh Orang Tak Dikenal (OTK) menggegerkan Bandara Sentani, Jayapura "

JAYAPURA, TELISIK.ID - Mobil patroli Satuan Brimob Polda Papua dicuri, oleh Orang Tak Dikenal (OTK) menggegerkan Bandara Sentani, Jayapura, Jumat (10/5/2024) sekitar pukul 14.00 WIT.

Mengutip liputan6.com, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W A Maclarimboen, membenarkan insiden tersebut. Mobil dinas Brimob yang sedang diparkir di Bandara Sentani untuk menjemput personel Satgas Damai Cartenz menjadi target pelaku yang tak ragu mengambil kesempatan.

"Pelaku yang melihat mobil terparkir langsung menaiki dan membawanya kabur," ujar Fredrickus dalam keterangannya.

Petugas Satuan Brimob Polda Papua, dibantu oleh anggota Polsek Bandara Sentani, segera mengejar pelaku setelah menyadari mobil dinas mereka telah dicuri. Dengan perburuan yang intens, pelaku akhirnya berhasil ditangkap setelah ditembak untuk dilumpuhkan.

Baca Juga: Bikin Geger: Sidat Emas Ditemukan Warga di Sungai Rawa Aopa Konawe Selatan

Namun demikian, Fredrickus belum bisa mengungkap identitas pelaku ataupun motif di balik aksi nekat tersebut. Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif sebenarnya dari tindakan pencurian ini.

"Saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jayapura guna mengetahui motif yang dilakukan oleh pelaku," jelas Fredrickus.

Baca Juga: Remaja Live Rendahkan Pekerjaan Guru dan Nama Tempat di Buton Tengah Minta Maaf

Reaksi keras dari netizen tidak terelakkan. Postingan tentang kejadian ini di akun Instagram @terangmedia menarik banyak perhatian. "Mental luar biasa,"tulis salah satu netizen, @Andri06azhar.

Tidak hanya itu, ada juga spekulasi dari netizen terkait motif di balik aksi pencurian ini. "Dicuri OPM juga bisa buat false flag, hati-hati." tulis @Shazriel only. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga