adplus-dvertising

Tergabung Kloter 7, Berikut Jadwal Pemberangkatan Jamaah Haji Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022
431 dilihat
Tergabung Kloter 7, Berikut Jadwal Pemberangkatan Jamaah Haji Kolaka Utara
Plt Kepala Kantor Kemenag Kolut, Baharuddin, saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan bimbingan manasik haji. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Kemenag Kolaka Utara menggelar kegiatan bimbingan manasik haji yang diagendakan berlangsung dua hari di kabupaten dan masing-masing empat hari di setiap kecamatan "

KOLAKA UTARA, TELISIK. ID - Menghadapi pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang semakin dekat, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka Utara terus melakukan berbagai persiapan, mulai dari tahap pemberkasan, pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji (CJH).

Hari ini, Sabtu (28/5/2022) Kemenag Kolaka Utara menggelar kegiatan bimbingan manasik haji yang diagendakan berlangsung dua hari di kabupaten dan masing-masing empat hari di setiap kecamatan.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kemenag Kolaka Utara, Baharuddin, calon jamaah haji Kolaka Utara tergabung dalam kloter 7 embarkasi Makassar.


"Kloter 7 ini gabungan dari beberapa kabupaten, yakni Kolaka Utara, Kolaka, Baubau, Buton, Buton Tengah, dan Wakatobi akan diberangkatkan pada tanggal 23 Juni mendatang," jelasnya, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: Penjemputan Pj Bupati Muna Barat, Polres Muna Siagakan Puluhan Personel

Karena perjalanan cukup jauh lanjutnya, menggunakan waktu beberapa lama, sehingga CJH asal Kolaka Utara akan diberangkatkan lebih awal melalui jalur darat dari pelabuhan penyeberangan Tobaku menggunakan kapal feri menuju pelabuhan Bangsalae Siwa.  

Baca Juga: Tak Punya Rujab, Pj Bupati Muna Barat Pilih Tinggal di Rumah Keluarga

"Insya Allah, kita rencanakan calon jamaah haji Kolaka Utara ini, akan menuju embarkasi pada 21 Juni. Berangkat pagi, kita transit satu malam, besoknya pada tanggal 22 Juni pukul 19.00 Wita baru kita diterima Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi. Besoknya lagi tanggal 23 Juni pukul 23.20 Wita baru diberangkatkan," urainya. (C)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga