Terharu Keteguhan Iman Warga Gaza, Puluhan Warga Australia Putuskan Mualaf

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 05 Desember 2023
0 dilihat
Terharu Keteguhan Iman Warga Gaza, Puluhan Warga Australia Putuskan Mualaf
Media sosial kembali dihebohkan dengan kabar 30 orang wanita di Australia yang putuskan pindah agama dengan memeluk Islam. Foto: Viva.co.id

" Media sosial kembali dihebohkan dengan kabar 30 orang wanita di Australia yang putuskan pindah agama dengan memeluk Islam. Bukan tanpa alasan, keputusan mereka untuk pindah agama tersebut dilandasi oleh perang yang masih berkecamuk di Gaza, Palestina "

GAZA, TELISIK.ID - Media sosial kembali dihebohkan dengan kabar 30 orang wanita di Australia yang putuskan pindah agama dengan memeluk Islam. Bukan tanpa alasan, keputusan mereka untuk pindah agama tersebut dilandasi oleh perang yang masih berkecamuk di Gaza, Palestina.

Para perempuan ini mengungkapkan kekaguman mereka atas ketabahan dan keimanan orang-orang Palestina, yang menyentuh hati mereka. Hal iniah yang kemudian mendorong mereka untuk mengkaji Islam yang pada akhirnya memeluk agama Islam.

"Saya merasa sangat damai sejak saya menjadi muslim sejak 2 pekan lalu. Saya terinspirasi dengan apa yang terjadi di Gaza. Oleh karena itu, saya ingin menjadi pemeluk Islam dan semakin dekat dengan Allah," kata Jaqcueline Retzack, salah seorang mualaf cantik yang ikut dalam acara dilansir dari Portalislam.id.

Baca Juga: Kembali Serang Gaza, Israel Sengaja Target Warga Sipil dan Camp Pengungsian

Mualaf cantik lainnya, Christine Crongorac mengatakan, ide tuhan itu hanya satu sangat logis dan menyentuh hatinya. Isu Palestina pun menjadi penguat dirinya untuk memutuskan pindah menjadi muslimah.

Pada unggahan yang dibagikan oleh akun Instagram @yenisafakenglish nampak suasana prosesi para wanita yang sedang membaca dua kalimat syahadat, sebagai tanda salah satu syarat mereka untuk bisa memeluk agama Islam. Mereka akhirnya memeluk agama Islam usai melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Israel Kembali Menyerang Usai Gencatan Senjata, Ini Update Perang Palestina

“Dalam sebulan terakhir saja, 30 orang telah terinspirasi untuk memeluk Islam, yang mencerminkan dampak luas dari isu-isu politik dan sosial global terhadap keyakinan individu dan dinamika budaya,” lanjut pemilik akun dikutip dari Viva.co.id.

Warganet yang melihat unggahan tersebut pun menuangkan beragam komentar positif. Mayoritas dari mereka mengucapkan rasa syukur atas keputusan 30 wanita Australia tersebut untuk pindah agama memeluk Islam. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan.

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga