Tiga Pelajar SMP Asal Mubar Wakili Sultra dalam KSN

Sheni Rabani, telisik indonesia
Senin, 26 Oktober 2020
0 dilihat
Tiga Pelajar SMP Asal Mubar Wakili Sultra dalam KSN
Penyerahan beasiswa terhadap pelajar oleg Pemda Mubar. Foto: Sheni Rabani/Telisik.

" Ini suatu motivasi dan kebanggaan buat orang tua siswa, guru dan kepala sekolah yang sudah melakukan pekerjaan dan tugasnya dengan ikhlas sehingga Anak-anak kita bisa mengharumkan nama baik Muna Barat di tingkat Provinsi. "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Para pelajar SMP asal Kabupaten Muna Barat (Mubar) dipercaya dalam Kompetesi Sains Nasional (KSN) mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Plt Bupati Muna Barat, Achmad Lamani  mengatakan, Pemda Mubar akan selalu memberikan apresiasi dan beasiswa bagi siswa berprestasi.

Tiga siswa SMP yang kembali dipercaya Provinsi Sultra diajang KSN yakni mata pelajaran Matematika dan Ilmu engetahuan Sosial (IPS) pada November 2020 mendatang.

"Ini suatu motivasi dan kebanggaan buat orang tua siswa, guru dan kepala sekolah yang sudah melakukan pekerjaan dan tugasnya dengan ikhlas sehingga Anak-anak kita bisa mengharumkan nama baik Muna Barat di tingkat Provinsi," ungkap Achmad  Lamani saat sambutan pada penyerahan  beasiswa juara KSN di halaman Kantor Bupati Mubar, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Pembagian Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Hari Ini

Achmad Lamani menambahkan, prestasi yang diraih oleh tiga siswa SMP ini telah membuka mata para guru dan orang tua siswa untuk selalu menjaga anak-anak guna menjauhi pergaulan yang tidak baik.

Adapun tiga siswa SMP asal Mubar yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada KSN, yakni Akbar, siswa SMPN 2 Kusambi untuk mata pelajaran IPS, kemudian Tri Anee Agustin siswi SMPN 4 Kusambi untuk mata pelajaran Matematika, dan Waode Nur Muliani siswi SMPN 2 Tiworo Selatan untuk mata pelajaran Matematika.

Mantan Sekda Muna Barat (Mubar) ini juga berharap, ke depannya para siswa yang berprestasi seperti ini terus bertambah, dipertahankan dan tingkatkan. (B)

Reporter: Sheni Rabani

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga