Tim LASQI Muna Barat Berhasil Menuju Kancah Nasional

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 27 Oktober 2023
0 dilihat
Tim LASQI Muna Barat Berhasil Menuju Kancah Nasional
Nurul Hidayat, salah satu peserta LASQI asal Muna Barat yang berhasil ke tingkat nasional. Foto: Ist.

" Berhasil wakili Kabupaten Muna Barat di ajang Sulawesi Tenggara, Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Muna Barat menuju kancah nasional "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Berhasil wakili Kabupaten Muna Barat di ajang Sulawesi Tenggara, Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Muna Barat menuju kancah nasional.

Prestasi membanggakan itu ditorehkan oleh tim LASQI Muna Barat, terdiri dari bintang vokalis dewasa putra raih juara 1 berskala atas nama Nurul Hidayat.

Kabag Kesra Setda Muna Barat, La Karimu mengatakan, Muna Barat memiliki sumber daya manusia yang mampu bersaing di tingkat provinsi, buktinya tim LASQI Muna Barat berhasil menuju ke tingkat nasional.

Baca Juga: Pemda Muna Barat Bentuk Tim Siaga Tekan Stunting

"Nantinya ke tingkat nasional akan dilaksanakan pada 9 November 2023 mendatang," ungkapnya, Jumat (27/10/2023).

Karimu katakan, ada 8 orang peserta yang ikut lomba, dan 4 orang masuk nominasi 3 besar, yakni juara 1 bintang vokalis dewasa putra dirah oleh Nurul Hidayat, juara 2 bintang vokalis remaja putri diraih oleh Putri Fahmi, juara 2 bintang vokalis cilik diraih oleh Hanif Maulana, dan juara 3 pop religi putra diraih oleh Izhar.

Ia mengaku bangga atas prestasi diraih oleh tim LASQI Muna Barat, sebab telah mengharumkan nama baik daerah. Namun, ia berharap bagi yang mendapatkan juara untuk tidak merasa cukup dengan perolehan prestasi tersebut.

Baca Juga: Pemda Muna Barat Serahkan 38 Unit Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni

Selanjutnya, untuk yang belum berhasil tidak merasa berputus asa sebab masih ada waktu ke depannya untuk kembali berkompetisi.

Sementara itu, pemenang bintang vokalis juara 1 LASQI tingkat Sulawesi Tenggara, Nurul Hidayat mengatakan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada Pemda Muna Barat yang telah memfasilitasi untuk bisa tampil di ajang LASQI tingkat provinsi

"Ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk tetap berlatih sebab masih ada even selanjutnya yang lebih besar di tingkat nasional," ungkapnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga