Toronipa Fun Bike Digelar, Ratusan Pesepeda Penuhi Jalan Wisata Kendari-Toronipa

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 15 Juli 2023
0 dilihat
Toronipa Fun Bike Digelar, Ratusan Pesepeda Penuhi Jalan Wisata Kendari-Toronipa
Ratusan pesepeda dari berbagai instansi, komunitas dan masyarakat umum gowes bersama di Jalan Wisata Kendari-Toronipa. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Ajang Toronipa Fun Bike yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara resmi digelar hari ini, Sabtu (15/7/2023) mulai pukul 06.00 Wita hingga 11.00 Wita "

KENDARI, TELISIK.ID - Ajang Toronipa Fun Bike yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara resmi digelar hari ini, Sabtu (15/7/2023) mulai pukul 06.00 Wita hingga 11.00 Wita.

Event ini memiliki titik start dari pantai Mayaria, Kelurahan Kassilampe, dan finish di pantai Toronipa. Terpantau ada sekitar 300-an peserta dari berbagai instansi, komunitas dan masyarakat umum gowes bersama menyusuri Jalan Wisata Kendari-Toronipa.

Sepanjang jalan para pesepeda disuguhkan berbagai pemandangan yang cukup indah mulai dari teluk Kendari, perbukitan, siluet pulau Bokori, hingga finish di pantai Toronipa. Setelah sampai di pantai, peserta event mendapatkan medali dari Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama serta pengundian door prize.

Baca Juga: Ratusan Pesepeda Siap Gowes di Toronipa Fun Bike 2023

Para peserta yang telah sampai di pantai Toronipa selain mendapatkan medali, juga disuguhkan dengan pemandangan pantai Toronipa di pagi hari yang masih sejuk dengan hembusan angin sepoi-sepoi ditemani desiran ombak. Pemandangan pantai tersebut perlahan-lahan menghilangkan penat setelah gowes kurang lebih 14 Kilometer. 

Pemberian hadiah door prize berupa sepeda kepada pemenang oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, Andi Syahrir. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

 

Event diselenggarakan selain untuk menyediakan sarana berolahraga, juga sebagai ajang promosi oleh Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara terkait Jalan Wisata Kendari-Toronipa, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, Andi Syahrir.

"Toronipa Fun Bike adalah bagian dari promosi Pemprov Sulawesi Tenggara terhadap ruas Jalan Wisata Kendari-Toronipa," jelasnya dalam sambutannya.

Andi Syahrir juga menambahkan, wisata Kendari-Toronipa merupakan salah satu dari wisata unggulan yang tergabung dalam Seven Wonders Pariwisata Sulawesi Tenggara.

Kegiatan itu disambut baik oleh berbagai peserta yang berasal dari sejumlah instansi dan komunitas. Kebanyakan dari mereka mengapresiasi kegiatan itu seperti yang disampaikan oleh Jabatan Fungsional Balai Pelaksana Jalan (BPJN) Sulawesi Tenggara, Nasrun Nasioe.

Pemberian medali dari Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara kepada peserta yang telah mencapai garis finish. Foto:/Ahmad Badaruddin/Telisik

 

"Kami sangat berterimakasih dengan adanya event seperti ini, selain bagus untuk kesehatan kami juga bisa berinteraksi dengan berbagai instansi," paparnya pada Telisik.id.

Baca Juga: Bulan Ini Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara Gelar Event Toronipa Fun Bike

Adapun Instansi-Instansi yang ikut dalam kegiatan ini mulai dari BPJN, Bank Sultra, BI Perwakilan Sulawesi Tenggara, PLN, Kominfo, dan masih banyak lagi. Selain berbagai instansi, event ini juga diikuti oleh wisatawan luar daerah, salah satunya wisatawan asal Manado, Sulawesi Utara bernama Budi Satriyo.

"Jalanya bagus, mulus, enak dipakai gowes atau lari-lari pagi, suasana pantainya juga enak, semoga ke depannya lebih banyak lagi kegiatan seperti ini," jelasnya sembari memuji Jalan Wisata Kendari-Toronipa. 

Kegiatan itu juga dihibur dengan pengundian door prize yang dipandu oleh Idul Fatra dengan hadiah door prize seperti sepeda, kipas angin, magic com, hingga TV. (A-Adv)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga