Turnamen Sepakbola Bupati Cup II Koltim Resmi Digelar

Ela Isabella, telisik indonesia
Kamis, 10 Maret 2022
0 dilihat
Turnamen Sepakbola Bupati Cup II Koltim Resmi Digelar
Tendangan pertama oleh Pj Bupati Koltim sebagai tanda peresmian pembukaan turnamen sepak bola Bupati Cup II Koltim. Foto: Ist

" Turnamen Bupati Cup sepak bola tingkat Koltim, kegiatan turnamen tersebut diharapkan dapat mengharumkan nama kabupaten "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Turnamen Bupati Cup II Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) baru saja dibuka resmi oleh Pj Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas di lapangan sepakbola Kecamatan Loea, Kamis (10/3/2022).

Sulwan Aboenawas mengatakan, dalam sambutan pembukaan turnamen Bupati Cup sepak bola tingkat Koltim, kegiatan turnamen tersebut diharapkan dapat mengharumkan nama kabupaten.

"Semoga dengan ini bisa menemukan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kolaka Timur," ucapnya.

Kegiatan turnamen bertujuan memberikan semangat dan pembelajaran pengembangan potensi diri pada generasi muda, serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan. Selain itu, diharapkan dapat menumbuhkan sportivitas yang mengalir sebagai semangat.

Lanjut kata dia, kegiatan turnamen itu diharapkan bisa dilakukan setiap tahun agar anak-anak muda yang merupakan jantung Koltim dapat meraih prestasi dan bersaing dengan daerah-daerah lain.

Baca Juga: Dinilai Pohon Pelindung Mudah Tumbang, DLH Konawe Bakal Ganti dengan Ketapang Kencana

"Turnamen ini Insya Allah dapat dilakukan setiap tahun dan juga upaya meningkatkan prestasi olahraga sepak bola, agar ke depan bisa lebih maju," ungkapnya.

Ia juga berharap, agar seluruh pemain pada turnamen tersebut dapat bermain secara sportif.

"Saya ingatkan kepada seluruh tim agar menjunjung sportivitas, jangan tersulut emosi, jaga ketertiban," tutupnya.

Ia pun berpesan kepada wasit agar memimpin turnamen secara profesional, objektif dan menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit.

Baca Juga: KONI Muna Cari Ketua

Tempat sama, Jun Rachmat yang juga merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), selaku ketua panitia pelaksana Turnamen Bupati Cup II sepak bola mengatakan, kegiatan ini sudah sesuai program KONI yang siap dilaksanakan tiap tahun.

"Tujuannya mempererat silaturahmi antara pemain sepak bola, dan mencari bibit-bibit pemain yang akan dipilih ke tingkat atas," ucapnya.

Lebih lanjut, ketua panitia mengatakan kegiatan turnamen sepak bola tersebut diikuti oleh 12 kecamatan se-Koltim,

"Masing-masing pemain berusia minimal 21 tahun," jelasnya. (B)

Reporter: Ela Isabella

Editor: Kardin

Baca Juga