KONI Muna Cari Ketua

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 09 Maret 2022
0 dilihat
KONI Muna Cari Ketua
Direktur PDAM, Muhamad Nurhayat Fariki mengambil formulir pendaftaran calon ketua KONI. Foto : Sunaryo/Telisik

" KONI Kabupaten Muna mulai mencari ketua baru, pasca masa jabatan La Ode Dyrun berakhir 11 Januari 2022 lalu "

MUNA, TELISIK.ID - Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Muna mulai mencari ketua baru, pasca masa jabatan La Ode Dyrun berakhir 11 Januari 2022 lalu.

KONI Sultra pun menunjuk karateker untuk memfasilitasi penyelenggaraan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). Panita Musorkab sudah terbentuk. Bahkan, panitia telah membuka pendaftaran calon ketua sejak Rabu (9/3/2022) hingga Jumat (11/3/2022).

"Jadwal pelaksanaan Musorkab pada 12 Maret. Pendaftaran kita sudah mulai buka," kata Ketua Panitia Musorkab Muna, LM Subhan Abdulah, Rabu (9/3/2022).

Sejauh ini, baru satu bakal calon (balon) ketua KONI yang mengambil formulir pendaftaran. Adalah Direktur PDAM Muna, Muhamad Nurhayat Fariki yang juga merupakan Ketua cabang olahraga (Cabor) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Muna.

Baca Juga: 20 Maret Mendatang, Pencarian Ketua KONI Konsel Dimulai

Baca Juga: Calon Ketua KONI Sultra, Rajiun Tumada Tunggu Restu Gubernur

"Baru satu Balon yang mengabil formulir," sebutnya.

Untuk syarat calon, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna. Adapun syaratnya, pernah menjabat atau sedang menjabat ketua umum Pengkab Cabor atau pengurus KONI, mendapat rekomendasi tertulis dari 30 persen cabor anggota KONI Muna, tidak pernah melanggar AD/ART bagi yang pernah menjadi pengurus KONI Muna, bersedia menyampaikan visi misi, mematuhi AD/ART, tidak sedang dalam proses pidana yang dibuktikan dengan SKCK dan bersdomisili di Muna.

"Pemilih hak suara dalam Musorkab itu adalah para ketua cabor. Di Muna, cabor yang terdaftar sebanyak 36. Nah, berarti untuk menenuhi syarat calon, harus didukung 11 calon," pungkas pria yang karib disapa Boby itu. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga