Utamakan di Wilayah Kepulauan, Ini Jadwal Distribusi Logistik di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 10 Februari 2024
0 dilihat
Utamakan di Wilayah Kepulauan, Ini Jadwal Distribusi Logistik di Muna Barat
Rapat koordinasi persiapan distribusi logistik pemilu 2024. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pendistribusian logistik diutamakan di wilayah pulau, distribusi logistik dilakukan mulai 11 hingga 12 Februari 2024 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pendistribusian logistik diutamakan di wilayah pulau, distribusi logistik dilakukan mulai 11 hingga 12 Februari 2024.

Ketua KPU Muna Barat, Tajuddin mengatakan, prioritas pergeseran logistik yaitu di wilayah kepulauan yakni di Tiworo Kepulauan, Tiworo Utara, dan Maginti. Hal ini dilakukan karena cuaca di wilayah kepulauan sulit diprediksi, walaupun perkiraan cuaca selalu diberikan informasi oleh pihak BMKG.

Selain itu, kata dia, kendala yang ditemukan terkait spead yang difasilitasi Pemda tidak bisa digunakan untuk pendistribusian, karena pihaknya telah koordinasi dengan penyelenggara di wilayah pulau tersebut bahwa spead itu tidak bisa tembus di pasi padangan pada saat cuaca seperti ini.

Baca Juga: Sekda Muna Barat Tepis Isu Ajak Warga Pilih Kandidat Peserta Pemilu Tertentu

"Sehingga sepenuhnya dipercayakan ke pihak kecamatan setelah logistik bergeser dari gudang logistik KPU," ungkapnya, Sabtu (10/2/2024).

Kemudian untuk jadwal pendistribusian logistik itu mulai dari 11 Februari 2024 khusus di wilayah kepulauan, pada 12 Februari 2024 distribusi logistik akan ditujukan wilayah daratan.

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo menegaskan kepada seluruh pihak untuk mendukung pihak KPU Muna Barat dalam menyukseskan pemilu, terutama kepada dinas pendidikan untuk menyediakan gedung sekolah sebagai TPS.

Baca Juga: Jelang Masa Tenang, Bawaslu - Satpol PP Muna Barat Bakal Bongkar APK Pemilu

Selain itu, pihak dinas kesehatan juga diminta untuk selalu mengawal dan memberikan pertolongan pertama terkait kesehatan para penyelenggara pemilu. Ia pun juga memerintahkan ke dinas perhubungan untuk selalu mengawal pihak KPU selama mendistribusikan logistik ke wilayah kepulauan.

"Dalam pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 nanti semoga sukses, aman, lancar, dan terkendali," pungkasnya.

Sementara itu, pihak KPU mengapresiasi kebijakan Pemda yang memfasilitasi Pemilu mulai dari persiapan gudang logistik di kecamatan hingga fasilitas untuk penggunaan TPS. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga