Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama di Jatim Digelar Pekan Ini

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 12 Januari 2021
0 dilihat
Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama di Jatim Digelar Pekan Ini
Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi. Foto: Repro google.com

" Saya harap penduduk Jatim bersiap untuk mendapatkan vaksinasi, Pemprov Jatim akan berusaha sebaik mungkin untuk memastikan masyarakat Jawa Timur mampu mendapatkan vaksinasi. Jadi jangan ragu untuk imunisasi vaksin COVID-19, karena ini aman dan halal. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memastikan para pejabat Pemprov Jatim bersama para dokter, tokoh agama, dan civitas akademika akan mendapatkan vaksinasi COVID-19 tahap pertama di tanggal 14 Januari 2021.

Rencananya vaksinasi akan dilakukan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Soetomo Surabaya.

"Saya harap penduduk Jatim bersiap untuk mendapatkan vaksinasi, Pemprov Jatim akan berusaha sebaik mungkin untuk memastikan masyarakat Jawa Timur mampu mendapatkan vaksinasi. Jadi jangan ragu untuk imunisasi vaksin COVID-19, karena ini aman dan halal," tegas orang nomor satu di Pemprov Jatim ini di Surabaya, Selasa (12/1/2021).

Kendati demikian, lanjut Ketum Muslimat NU ini, sembari menunggu vaksin tersebar luas di seluruh penjuru Jawa Timur, masyarakat Jawa Timur harus terus menerapkan protokol Kesehatan dengan baik.

Baca juga: Polres Kolaka Utara Pasang Police Line Depan Gua Tengkorak

Pasalnya, kombinasi vaksinasi dengan 3 M akan menjadi proteksi berlapis-lapis untuk mencegah infeksi COVID-19 maupun gejala berat yang dapat ditimbulkannya.

Diterangkan oleh Khofifah, gerakan vaksinasi oleh tenaga kesehatan ini dilakukan demi kebaikan bersama. Terlebih, strategi vaksinasi merupakan salah satu solusi yang sangat efektif dalam mengatasi pandemi. Vaksinasi diharapkan efektif dapat menyelamatkan nyawa, mencegah gejala COVID-19 yang berat dan mengurangi beban pelayanan tenaga Kesehatan.

"Dukungan semua pihak sangat dibutuhkan, dalam menekan jumlah kasus pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Termasuk juga untuk meminimalisir kematian yang disebabkan COVID-19. Kerjasama ini  diperlukan agar kita bisa segera mengakhiri pandemi," tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini di gudang penyimpanan vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi Jatim terdapat 77.760 dosis vaksin. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga