Luncurkan Program Kredit Hebat, Bupati Konsel Dianugerahi Dilan Award 2020

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 15 Desember 2020
0 dilihat
Luncurkan Program Kredit Hebat, Bupati Konsel Dianugerahi Dilan Award 2020
Penerimaan piagam penghargaan Dilan Award 2020. Foto: Ist.

" Alhamdulillah kita kembali raih Dilan Award, ini merupakan keberhasilan bagi seluruh lapisan masyarakat Konawe Selatan. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga dianugerahi Duta Inklusi dan Literasi Keuangan (Dilan) Award 2020 kategori kepala daerah oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pasalnya, Surunuddin dianggap sukses bersinergi dengan stakeholder dalam mendukung peningkatan inklusi keuangan masyarakat di daerah Konsel.

Secara spesifik, ia dianugerahi karena keberhasilannya membentuk tim percepatan akses keuangan daerah sejak 2019 lalu. Selain itu, ia dianggap mampu mengakselerasi dan mengimplementasikan program tersebut dengan melibatkan petani langsung melalui program kredit Hindari Rentenir dan Budaya Lestari Semesta (Hebat).

Atas capaian tersebut, Surunuddin mengungkapkan, keberhasilan menjadi terbaik di Dilan Award 2020 berkat kerjasama dari semua pihak di Konsel.

"Alhamdulillah kita kembali raih Dilan Award, ini merupakan keberhasilan bagi seluruh lapisan masyarakat Konawe Selatan," ungkapnya, Selasa (15/12/2020).

Surunuddin menuturkan, program Kredit Hebat yang bakal diluncurkan tahun 2021 mendatang itu dilaksanakan semata-mata sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Baca juga: Peringati Hari HAM, 239 Warga Syiah Terima Sertifikat Tanah

Hal itu sebagai upaya memaksimalkan sumber daya dan potensi yang ada, melalui pemanfaatan produk dan jasa keuangan demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Award ini merupakan bukti kerja dan komitmen kita dalam berperan aktif meningkatkan pemahaman dan mendorong literasi serta inklusi keuangan di seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali dengan melibatkan stakeholder yang ada," tuturnya.

"Ini akan terus kita tingkatkan demi peningkatan taraf hidup masyarakat agar lebih sejahtera dalam bingkai Desa Maju Konsel Hebat," tutupnya.

Untuk diketahui, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh OJK pada puncak kegiatan Forum Sinergi Stakholder dan OJK Fusion di Hotel Claro Kendari.

Penghargaan tersebut merupakan kali kedua dalam kategori yang sama yang diperoleh oleh Bupati Konsel. Sebelumnya, Surunuddin memperoleh penghargaan serupa pada tahun 2019 lalu. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga