adplus-dvertising

Wakili Sultra di Piala Soeratin U-17, PS Kolut Melaju ke Babak 16 Besar

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 18 Maret 2022
1055 dilihat
Wakili Sultra di Piala Soeratin U-17, PS Kolut Melaju ke Babak 16 Besar
Para pemain PS Kolaka Utara (Sultra) di lapangan Bhayangkara Polda Jawa Timur. Foto: official Tim PS Kolut.

" Wakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang piala Soeratin U-17 tingkat Nasional, Persatuan Sepak Bola Kolaka Utara (PS Kolut) melaju ke babak 16 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Wakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang piala Soeratin U-17 tingkat Nasional, Persatuan Sepak Bola Kolaka Utara (PS Kolut) melaju ke babak 16.

Hal itu karena PS Kolut telah mengalahkan Sulawesi Utara (Sulut) dalam pertandingan lanjutan yang digelar, Jumat (18/3/2022) di Lapangan Sepakbola Bhayangkara Polda Jawa Timur dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan PS Kolut (Sultra).

Manager PS Kolut, Patehuddin mengungkapkan, meski timnya mengalami kekalahan dua kali berturut-turut saat bertemu Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur. Namun mereka bisa menaklukan Sulut.


"Walaupun kami hanya menang sekali pada babak penyisihan group, akan tetapi kami dipastikan lolos ke putaran 16 besar nasional pada piala Soeratin U-17 tahun 2022," terangnya, melalui WhatsApp, Jumat (18/3/2022).

Menurutnya, lolosnya PS Kolut (Sultra) ke babak 16 besar nasional merupakan kebanggaan bagi Sultra khususnya Kolaka Utara. Terlebih lagi jika anak asuhnya mampu lolos ke babak 8 besar.

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia Lolos Perempat Final All England, Berikut Daftarnya

"Kami sangat berharap PS Kolaka Utara menang pada laga ke 16 besar sehingga melaju ke 8 besar untuk memudahkan tembus ke semi final, sehingga pada partai puncak PS Kolaka Utara bisa berlaga dan keluar sebagai juara piala Soeratin U-17 tahun ini," harapnya.

Selain manajer, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kolaka Utara, Muh Idrus, terharu dan mengapresiasi para pemain PS Kolut atas kerja keras dan kekompakan dalam bermain sehingga pertandingan melawan Sulut bisa dimenangkan dengan skor 2-1.

"Alhamdulillah kita bersyukur atas kemenangan PS Kolaka Utara. Walaupun tadi sedikit menegangkan, mengingat laga tersebut penentuan. Bermain imbang saja Kolut sudah dipastikan kandas, tapi karena PS Kolaka Utara menang maka dialah yang lolos," jelasnya.

Baca Juga: 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions 2021/2022, Ini Daftarnya

Berikut klasmen untuk di group C Piala Soeratin U-17

  1. Kalimantan Timur (Kaltim).
  2. PS Kolaka Utara (Sultra).
  3. Sulawesi Utara (Sulut).
  4. Bank Sulselbar FC (Sulsel). (B)

Reporter: Muh. Risal H

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga