Perbandingan Gaji Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo untuk Debut di Real Madrid

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 08 Juni 2024
0 dilihat
Perbandingan Gaji Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo untuk Debut di Real Madrid
Golden Boot atau sepatu emas, adalah penghargaan sepak bola yang dianugerahkan tiap musimnya kepada pencetak gol terbanyak. Foto: Kolase

" Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo memiliki perbandingan gaji yang menarik ketika mereka bergabung dengan Real Madrid untuk debut mereka di klub raksasa Spanyol tersebut "

MADRID, TELISIK.ID - Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo, dua bintang besar sepakbola dunia, memiliki perbandingan gaji yang menarik ketika mereka bergabung dengan Real Madrid untuk debut mereka di klub raksasa Spanyol tersebut.

Meskipun keduanya telah mendapat perhatian besar dalam pergerakan transfer mereka, gaji diterima menunjukkan perbedaan signifikan dari apa yang mereka dapatkan di klub sebelumnya.

Kylian Mbappe, bintang muda Prancis yang telah lama dikaitkan dengan Real Madrid, akhirnya menyelesaikan transfernya dari Paris Saint-Germain (PSG) ke klub Spanyol pada awal musim 2023/2024.

Keputusannya untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan PSG berarti dia dapat bergabung dengan Madrid tanpa biaya transfer, Senin (3/6/2024), secara langsung mempengaruhi tawaran gaji dan bonus yang diberikan kepadanya.

Meskipun Madrid menghemat biaya transfer, mereka harus menawarkan gaji dan bonus yang lebih besar kepada Mbappe untuk memenangkan persaingan dengan klub-klub lain yang juga ingin merekrut pemain berbakat tersebut, dikutip dari bola.net.

Baca Juga: Daftar 13 Negara Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia Segera Menyusul?

Mbappe menandatangani kontrak lima tahun dengan Madrid dengan perkiraan gaji mencapai 15 juta euro per musim. Meskipun angka tersebut besar, itu masih jauh lebih rendah dari gaji monster 72 juta euro per musim yang dia terima di PSG.

Selain gaji tahunan, Madrid juga harus membayar bonus penandatanganan kontrak yang signifikan kepada Mbappe. Dilaporkan bahwa Mbappe menerima 100 juta euro dalam bentuk bonus penandatanganan.

Dibandingkan dengan biaya transfer yang mungkin mencapai 150-180 juta euro jika Madrid harus membeli Mbappe dari PSG, bonus ini dianggap sebagai solusi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Di sisi lain, Melansir CNBC Indonesia, Sabtu (8/6/2024), Cristiano Ronaldo, pemain veteran yang kembali ke Real Madrid, ia sempat menjadi pemain dengan gaji tertinggi. Pemain yang membela El Real pada 2009-2018 itu dilaporkan menerima gaji hingga 21 juta euro atau sekitar Rp 370,92 miliar dengan bonus 25 juta euro atau sekitar Rp 441,57 miliar.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Euro 2024, Grup Neraka Diisi Italia dan Spanyol hingga Laga Pembuka Jerman vs Skotlandia

Pada 2009 lalu, Real Madrid meminang CR7 dari Manchester United dengan nilai transfer 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,65 triliun kurs saat ini (asumsi kurs Rp 20.737/poundsterling). Pada saat itu, Ronaldo merupakan pemain dengan gaji tertinggi di dunia berkat menerima 13 juta euro per tahun untuk bermain di Spanyol.

Memasuki tahun terakhir berseragam Real Madrid alias 2018, pemain kewarganegaraan Portugal yang kini membela Al Nassr itu menerima gaji sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp 370,92 miliar dengan bonus 25 juta euro atau sekitar Rp 441,57 miliar.

Bahkan, klub yang baru saja menjuarai Liga Champions musim ini sempat mempersiapkan untuk meningkatkan gaji Ronaldo menjadi 30 juta euro atau sekitar Rp 540,01 miliar per tahun. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga