Wali Kota Kendari Minta Camat dan Lurah Ingatkan Warga Salat Idul Adha di Rumah

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 18 Juli 2021
0 dilihat
Wali Kota Kendari Minta Camat dan Lurah Ingatkan Warga Salat Idul Adha di Rumah
Wali Kota Kendari memimpin rapat dengan camat se Kota Kendari terkait pelaksanaan salat Idul Adha. Foto: Ist.

" Wali kota berharap, camat dan lurah bisa menyampaikan imbauan tersebut kepada masyarakat secara humanis, dengan cara persuasif tanpa ada gesekan "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, meminta camat dan lurah mengawal Surat H imbau tentang pelaksanaan salat Idul Adha di rumah.

Ini dilakukan agar warga taat dengan imbauan tersebut, sehingga tidak menciptakan klaster baru, sebab saat ini trend kasus positif COVID-19 dan kasus meninggal dunia terus meningkat setiap hari.

"Kali ini kita sudah mengeluarkan imbauan salat Ied di rumah saja kan boleh itu, ada tuntunannya. Sudah ada khutbah yang diterbitkan oleh Kemenag," ungkap Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat memimpin rapat dengan camat se Kota Kendari di Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota, Minggu (18/7/2021) sore.

Wali kota berharap, camat dan lurah bisa menyampaikan imbauan tersebut kepada masyarakat secara humanis, dengan cara persuasif tanpa ada gesekan.

Baca Juga: 3 Pasien COVID-19 di Kendari Meninggal, Tapi TPU Makamkan 9 Jenazah

Baca Juga: Wali Kota Harap Bantuan Beras PPKM Diserap dari Petani Lokal

"Saya ingin setelah rapat kita tahu harus bersikap seperti apa yang ditetapkan oleh pemerintah," tegasnya.

Imbauan tidak membuat kerumunan juga tidak dilakukan saat penyembelihan hewan kurban. Panitia diminta menyerahkan daging kurban langsung ke rumah penerima.

Politisi PKS ini menambahkan, akan mengevaluasi efektivitas kinerja camat dan lurah terkait imbauan ini di wilayah masing-masing. (C-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga