3 Pasien COVID-19 di Kendari Meninggal, Tapi TPU Makamkan 9 Jenazah

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 18 Juli 2021
0 dilihat
3 Pasien COVID-19 di Kendari Meninggal, Tapi TPU Makamkan 9 Jenazah
Proses pemakaman jenazah pasien COVID-19. Foto: Ist.

" Jika ditotalkan pasien yang meninggal di Sultra sebanyak 280 orang. Jumlah pasien meninggal tersebut, tersebar di 17 kabupaten kota se-Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasien COVID-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dinyatakan meninggal dunia kembali bertambah.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kota Kendari per Minggu (18/7/2021), pasien COVID-19 meninggal bertambah sebanyak 3 orang.

Dengan tambahan tersebut, total kasus pasien COVID-19 meninggal di Kota Kendari menjadi sebanyak 79 orang.

Sementara dari data Satgas Sultra, per Minggu (18/7/2021) pasien COVID-19 yang meninggal sebanyak 5 orang. Diantaranya, 3 dari Kota Kendari, Buton Utara 1 dan Kabupaten Bombana 1.

Jika ditotalkan pasien yang meninggal di Sultra sebanyak 280 orang. Jumlah pasien meninggal tersebut, tersebar di 17 kabupaten kota se-Sultra.

Sementara itu, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka Kota mengaku belum menerima adanya informasi pasien COVID-19 yang meninggal dari group tim COVID-19.

"Jelas itu, kalau toh memang di dalam kota (alamat pasien COVID-19 yang meninggal) pasti dikuburkan di TPU Punggolaka, tapi belum ada konfirmasi dari tim COVID-19 ini, kan saya ada di group (group WatsApp) mereka, kalau ada pasti dimasukan di group," kata Kepala UPTD Pemakaman TPU Punggolaka Kendari, Muhammad Idris, Minggu (18/7/2021).

Kendati demikian, Muhammad Idris menambahkan, hari ini ada 18 jenazah yang dikuburkan di TPU Punggolaka, sembilan diantaranya jenazah COVID-19.

"Tadi sembilan yang dikuburkan. Sudah hampir setiap hari (jenazah COVID-19 di kuburkan di TPU)," jelas Muhammad Idris.

Baca Juga: Dalam Sehari, 9 Ribu Lebih Warga Jakarta Dilaporkan Positif COVID-19

Baca Juga: PPKM dan Tarif Tes PCR Mahal, Dua Maskapai Penerbangan Tujuan Kupang Dihentikan

Dihubungi terpisah, Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr Alghazali mengungkapkan, pasien COVID-19 yang meninggal di RS Bahteramas hari ini sebanyak 5 orang.

"Yang di RS Bahteramas itu ada juga yang dari daerah lain," ungkapnya.

Sementara terkait sembilan jenazah yang dikuburkan di TPU, dr Alghazali menyampaikan belum mengetahui secara pasti, namun kemungkinan bisa jadi daerah lain yang dikuburkan di TPU Punggolaka Kota Kendari.

"Kemungkinan pasien dari daerah lain, hanya karena beberapa pertimbangan lain maka bisa saja di kuburkan di sini (TPU Punggolaka)," ungkapnya. (A)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga