Warga Minta Perhatian Pemerintah Soal Banjir yang Kerap Landa Kota Kendari

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Jumat, 16 Desember 2022
0 dilihat
Warga Minta Perhatian Pemerintah Soal Banjir yang Kerap Landa Kota Kendari
Nampak beberapa rumah warga terendam bajir di kawasan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Jumat (16/12/2022). Foto: Screnshoot video

" Hujan dengan intensitas tinggi memang menjadi faktor terjadinya banjir, ditambah dengan saluran selokan yang tidak berfungsi dengan sempurna menjadi salah satu faktor penyebab banjir "

KENDARI, TELISIK.ID - Hujan dengan intensitas tinggi memang menjadi faktor terjadinya banjir, ditambah dengan saluran selokan yang tidak berfungsi dengan sempurna menjadi salah satu faktor penyebab banjir.

Kota Kendari yang kerap menjadi langganan banjir dikala hujan turun dengan intensitas tinggi. Hal demikian menyebabkan warga Kendari meminta perhatian pemerintah, khususnya terkait banjir yang kerap melanda Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Keluh kesah tersebut disampaikan salah seorang warga Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Hamka melalui video berdurasi 2 menit 50 detik yang mengeluh dengan keadaan yang selalu terjadi dikala hujan turun dengan intentitas tinggi menyebabkan terjadinya banjir.

Baca Juga: Detik-detik KKB Papua Beri Peringatan ke Jokowi setelah Bunuh 3 Tukang Ojek

"Yang ini harus diperhatikan pemerintah, karena sudah beberapa kali menjadi korban banjir dan langganan banjir," beber Hamka sembari menunjuk irigasi yang mulai meluap oleh air hujan.

Sementara itu La Ode Arsat, warga Kelurahan Anduonuhu yang kebetulan melintas dan bertedu di kawasan Kendari Cadi lantas merekam kondisi dan keluhan warga, lalu menyampaikan setiap keluhan masyarakat harus menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Kota Kendari.

Baca Juga: Viral: Sebuah Masjid di Obrak-abrik dan Lembaran Al-Quran Dilumuri Darah, Bahkan Ada Pembalut Wanita

"Jadi dari Pemerintah Kota Kendari harus mendengarkan keluh kesah dari masyarakat Kendari Caddi terkait dengan masalah banjir," terang La Ode Arsat.

Nampak dalam video yang direkam oleh La Ode Arsat menunjukan beberapa rumah terendam banjir sehingga warga tampak bejaga-jaga di luar rumah.

"Ini ada beberapa rumah terendam banjir," beber La Ode Arsat. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga