adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Tersebar Video Bupati Nabit Bernyanyi dan Goyang Tanpa Masker

831 dibaca Tersebar Video Bupati Nabit Bernyanyi dan Goyang Tanpa Masker

Potongan video Bupati Manggarai nyanyi tanpa menaati prokes. Foto: Ist.

" Di tengah penanganan Pandemi COVID-19, tersebar video Bupati Manggarai, Heribertus Geradus Laju Nabit bernyanyi dan bergoyang tanpa menggunakan masker."

MANGGARAI, TELISIK.ID - Di tengah penanganan Pandemi COVID-19, tersebar video Bupati Manggarai, Heribertus Geradus Laju Nabit bernyanyi dan bergoyang tanpa menggunakan masker.

Hal tersebut diketahui dari sebuah video berdurasi 26 detik yang beredar di media sosial (Medsos).

Dalam video tersebut terekam jelas Bupati terpilih Pilkada serentak 2020 itu bernyanyi sambil bergoyang tanpa menggunakan masker.

Ia bernyanyi di atas panggung bersama sekelompok orang yang juga tak memakai masker.

Video tersebut juga memperlihatkan Ketua Satgas COVID-19 itu mengenakan kemeja lengan panjang putih, celana hitam, dan sepatu cokelat. Mereka berkerumun bahkan tak ada satupun yang menjaga jarak.

Pada beberapa kesempatan, orang nomor satu di Kabupaten Manggarai itu kerap mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Namun video tersebut berbanding terbalik dengan apa yang diucapnya.

Baca juga: Pendiri Sunda Empire Masuk Dalam Soal Ujian Sekolah, Netizen: Kebenaran Sejarah Terungkap

Baca juga: Mochtar Kusumaatmadja, Menteri Era Soeharto Ini Meninggal Dunia

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa saat dikonfirmasi awak media membenarkan video tersebut. Namun ia menampik jika Bupati Nabit melanggar Prokes.

Ludovikus menjelaskan, video berdurasi 26 detik yang sedang beredar luas di jejaring sosial itu merupakan video saat hajatan keluarga.

Sebelum mengikuti hajatan itu, jelas dia, Bupati Nabit melakukan acara peletakan batu pertama pembangunan BTS di Kelurahan Carep. Saat kembali dari acara itu, Bupati Nabit berkesempatan singgah sebentar di hajatan keluarga yang dilaksanakan pada siang hari.

Di tempat hajatan itu, tambah dia, pihak keluarga telah menyiapkan tempat cuci tangan dan cek suhu. Bupati Nabit pun mengikuti Prokes yang disiapkan keluarga.

Sedangkan terkait hal tidak menggunakan masker, Ludovikus menjelaskan bahwa Bupati Nabit diminta untuk menyumbangkan lagu dan saat bernyanyi beliau mengeluarkan masker.

"Beliau selalu menggunakan masker di banyak tempat dan kemanapun beliau pergi ia tetap mematuhi Prokes. Hanya saat itu beliau kebetulan diminta menyumbangkan sebuah lagu yang kemudian ada warga lain yang mengikutinya bernyanyi di panggung," ungkap Ludovikus. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Fitrah Nugraha

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video