Waspada Berita Hoaks atas Wafatnya Babinsa di Kabaena

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 16 November 2020
0 dilihat
Waspada Berita Hoaks atas Wafatnya Babinsa di Kabaena
Kapolres Bombana, AKBP Dandy Ario, S.IK. Foto: Hir/Telisik

" Ada banyak informasi-informasi yang tidak benat yang tersebar di tengah masyarakat tentang wafatnya Serda Rusdi. Kami berharap masyarakat jangan terima begitu saja informasi liar (hoaks). "

BOMBANA, TELISIK.ID - Masyarakat Bombana, khususnya di Kepulauan Kabaena diminta untuk waspada terhadap beredarnya berita dan informasi-informasi hoaks terkait wafatnya seorang anggota TNI beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bombana, AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.IK saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/11/2020).

Dandy Ario menekankan, dalam menerima informasi mesti dipelajari terlebih dahulu sebelum diyakini, dan bahkan untuk memberikan informasi.

Meski belum lama menjabat sebagai Kapolres Bombana, pihaknya mengakui banyaknya informasi palsu yang tersebar di tengah masyarakat, terkait wafatnya anggota TNI yang merupakan Babinsa di Kabaena Utara, Kabupaten Bombana.

Baca juga: Aksi Sigap Brimob Polda Sulsel Bantu Damkar Padamkan Kebakaran

"Ada banyak informasi-informasi yang tidak benat yang tersebar di tengah masyarakat tentang wafatnya Serda Rusdi. Kami berharap masyarakat jangan terima begitu saja informasi liar (hoaks)," Kata AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.IK.

Dimana, kata dia, cerita beredar yang beredar macam-macam. Ada yang menyatakan bahwa bersangkutan dibunuh, ada juga yang kait-kaitkan dengan penambang pasir dan ada pula yang beredar bahwa oknum polisi terlibat. Semua itu adalah informasi palsu, jangan dibesar-besarkan.

Dandy Ario juga menegaskan, penanganan atas meninggalnya anggota TNI pada Agustus 2020 lalu di Pulau Kabaena hingga saat ini masih dalam proses. Sementara informasi yang benarnya bakal disampaikan secara terbuka bila sudah ada titik terang. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga