Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Seafood di Rumah Makan Kampoeng Bakau

Wa Ode Umratul Khazanah, telisik indonesia
Senin, 18 Oktober 2021
0 dilihat
Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Seafood di Rumah Makan Kampoeng Bakau
Suasana rumah makan Kampoeng Bakau, wisata kuliner Kota Kendari. Foto: Wa Ode Umratul Khazanah/Telisik

" Menu yang disajikan di sini juga sangat beragam. Ada aneka varian olahan seafood seperti ikan, kepiting, cumi, dan lain lain. "

KENDARI, TELISIK.ID - Perkembangan teknologi dan persaingan yang makin ketat, membuat para pelaku usaha kuliner terus berinovasi. Konsep rumah makan pun kian berkembang.

Salah satunya rumah makan Kampoeng Bakau. Rumah makan ini terletak di Jl. Z. A. Sugianto, Anduonuhu, Kendari, Sulawesi Tenggara Tenggara, 10 menit perjalanan dari pusat Kota Kendari.

Rumah makan yang dibangun dalam kawasan hutan bakau dan teluk Kendari ini, nawarkan ragam kuliner dan wisata alam dalam satu paket komplit.

Saat memasuki rumah makan ini, kita akan menyaksikan pesona keindahan teluk Kendari, dengan latar Masjid terapung Al-Alam yang menjadi ikon kebanggan Kota Kendari.

"Sejak awal memang konsepnya adalah tempat wisata. Cuma awalnya kami hanya menawarkan snak-snak dan minuman saja. Tapi karena banyaknya permintaan, maka kami kembangkan menjadi sebuah rumah makan dengan seafood sebagai menu utamanya," ujar Jumadil, manager RM Kmapoeng Bakau, Senin (18/10/2021)

Menu yang disajikan di sini juga sangat beragam. Ada aneka varian olahan seafood seperti ikan, kepiting, cumi, dan lain lain.

Baca juga: Pembahasan Izin Lingkungan Spazio Tertunda Gegara DLHK Absen Hearing Dewan

Baca juga: Milad ke-41, IPMAH Bulukumba Sultra Tampilkan Pagelaran Budaya

Kata Jumadil, pihaknya selalu mengutamakan rasa dan kenyamanan pelanggan, sehingga setiap makanan yang disajikan di rumah makan ini terbuat dari bahan bahan baku pilihan.

"Untuk bahan pokok seperti ikan, kepiting, dan lain lain, kami menyuplay dari berbagai daerah, ada dari Muna, Torobulu, juga ada beberapa dari nelayan nelayan di Kota Kendari," ujarnya

Konsepnya yang mengangkat tema eco kuliner, membuat rumah makan ini selalu menjaga kebersihan, kesehatan, dan kesegaran bahan baku makanan.

"Kami sengaja memilih sebagian bahan baku dari daerah, karena makanan laut dari daerah jelas lebih segar jika dibandingkan dengan di sini," tambahnya.

Selain itu, Jumadil mengaku, pihaknya senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Mereka bahkan mengerahkan puluhan karyawan untuk menjaga kebersihan rumah makan ini.

"Karena kami di sini berada dalam kawasan hutan bakau dan teluk Kendari, kami pun selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sini. Tak cukup hanya dengan imbauan kepada pengunjung, kami pun mengerahkan karyawan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan," lanjutnya.

Tak hanya seafood, rumah makan ini juga menyediakan aneka varian paket sinonggi, dengan harga yang cukup terjangkau. (C)

Reporter: Wa Ode Umratul Khazanah

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga