Milad ke-41, IPMAH Bulukumba Sultra Tampilkan Pagelaran Budaya

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 18 Oktober 2021
0 dilihat
Milad ke-41, IPMAH Bulukumba Sultra Tampilkan Pagelaran Budaya
IPMAH Bulukumba Sultra, saat peringatan Milad ke-41 tahun. Foto: Ist

" Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMAH) Bulukumba Sultra peringatan Milad ke-41 ttahun dengan menampilkan berbagai pagelaran budaya daerah asal Bulukumba. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMAH) Bulukumba Sultra peringatan Milad ke-41 ttahun dengan menampilkan berbagai pagelaran budaya daerah asal Bulukumba.

Kegiatan tersebut, dihadiri berbagai organisasi kepemudaan dan kekeluargaan yang ada di Kota Kendari, serta warga Bulukumba yang juga sebagai dewan Penasihat dan Pembina IPMAH Bulukumba Sultra.

Ketua Umum IPMAH Bulukumba Sultra, Agustiono mengungkapkan, pagelaran milad tersebut bertujuan untuk merefleksikan kembali semangat, upaya, spirit para senior dan pendahulu dalam membangun wadah silaturahmi yang mengedepankan asas kekeluargaan.

"Ini sesuai dengan tema yang dibangun, membangun spirit kekeluargaan dalam pasang Tallang Sipahua' (saling menonolong saat tenggelam) dan Mali' Siparappe (saling menolong agar tidak terbawa arus air)," jelasnya.

Baca juga: Kepala BPBD Klarifikasi Soal Honor Anggota Satgas COVID-19 di Polda Sultra

Baca juga: Tidak Punya Izin, Pasar Mokoau Kendari Belum Ditertibkan

Lebih lanjut, Agustiono menambahkan, sejak tahun 1980 hingga 2021, IPMAH Bulukumba telah berlayar di Bumi Anoa. Sejak itu IPMAH terus berlayar pada sebuah dermaga, yakni asrama mahasiswa Bulukumba.

"Bisa dilihat dari jumlah kader yang begitu banyak, perlu kiranya sebuah wadah untuk mahasiswa Bulukumba berkumpul, tentunya bimbingan dan bantuan orang tua kami sangat diharapkan, karena kami sadar kapasitas kami tidak begitu mempuni untuk mewujudkan mimpi ini," ujarnya.

"Serta kepada saudaraku di IPMAH Bulukumba, jika di luaran sana ada yang mengatakan bahwa mimpi kita terlalu besar, maka bisikkan ke telinga mereka, justru pemikirannya yang bgitu sempit," sambungnya.

Agustiono juga menekankan pentingnya menjaga rasa persaudaraan dan kekeluargaan di tanah rantauan.

Sementara itu, Ketua Panitia Milad, Muh Ishak mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang penunjukan kualitas dan kapasitas IPMAH Bulukumba Sultra di Sultra.

"Serta sebagai pemantik untuk seluruh mahasiswa yang berasal dan berketurunan Bulukumba untuk mau dan bersemangat dalam ber-IPMAH," pungkasnya. (B)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga