26 PNS Buton Selatan Terima Satyalancana Karya Satya

Ali Iskandar Majid

Reporter

Sabtu, 17 Agustus 2024  /  10:10 pm

Penyerahan piagam Satyalancana Karya Satya oleh Pj Bupati Buton Selatan Parinringi. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Sebanyak 26 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintahan Kabupaten Buton Selatan menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Pemerintah Republik Indonesia sebagai wujud pengabdian kepada bangsa, Sabtu (17/8/2024).

Tanda kehormatan itu diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan, Parinringi, usai Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Lapangan Lakarada, Batauga. Mereka yang menerima adalah PNS dengan masa pengabdian kerja minimal 10 tahun.

Para penerima Satyalancana Karya Satya itu berasal dari berbagai unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), baik tenaga teknis maupun nonteknis dan ada juga dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Baca Juga: Pelajar SD dan SMP Buton Selatan Terima Bantuan Pendidikan di Hari Kemerdekaan RI

Parinringi menyampaikan apresasi atas dedikasi serta loyalitas dan totalitas para PNS Kabupaten Buton Selatan.

“Tanda kehormatan Saytalancana Karya Satya tersebut merupakan penghargaan kepada PNS yang telah bekerja penuh kesetiaan serta disiplin, bahkan ada yang (mengabdi) sampai 35 tahun,” kata Parinringi.

Parinringi juga mengucapkan terima kasih kepada PNS dan ASN lingkup Pemkab Buton Selatan yang dinilainya ikhlas mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat.

Baca Juga: Keluarga Ungkap Ada Firasat Sebelum Nelayan Hilang di Pantai Jodoh Buton Selatan

“Tentunya, dengan penghargaan ini menjadi wujud nyata pengakuan atas kontribusi mereka yang siginifikan dalam mendukung pembangunan dan pelayanan publik di Buton Selatan,” ujar Parinringi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Selatan, La Ode Firman Hamzah, mengatakan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada para PNS yang telah melaksanakan tugas dengan menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisipilinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

“Saya berharap pemberian penghargaan ini dapat memberikan dukungan, motivasi dalam meningkatkan kinerja, baik PNS secara khusus maupun ASN secara umum,” harap Firman. (B)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS