48 Tim Perebutkan Piala Pj Gubernur di Kejuaraan Futsal Antar Pelajar SMA/SMK se-Sulawesi Tenggara

Mirdan

Reporter Konawe Kepulauan

Jumat, 16 Agustus 2024  /  3:15 pm

Salah satu tim yang berlaga di Futsal Competition antar Pelajar SMA/SMK se-Sulawesi Tenggara, tim SMAN 2 Kendari. Foto: Mirdan/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - 48 sekolah memperebutkan Piala Pj Gubernur dalam Futsal Competition Pelajar SMA dan SMK se-Sultra, yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara di Garuda Futsal Anduonohu Kendari, 14-16 Agustus 2024.

Saat ditemui Telisik.id, Hasrudin selaku ketua panitia mengatakan, meskipun kegiatan ini dilaksanakan mendadak, namun tidak mengurangi semangat dan partisipasi pelajar untuk berkompetisi.

Abdul Rahman, Ketua Kontingen SMAN 2 Kendari mengatakan, persiapan timnya kurang lebih dua minggu dilakukan seleksi pemain secara berjenjang untuk mewakili sekolah, untuk mendapatkan perwakilan sekolah sebanyak 13 atlet. “Alhamdulillah terpilih pemain terbaik mewakili sekolah kami,’” ujarnya.

Abdul Rahman berharap event ini tidak hanya digelar tahun ini, tapi dilakukan pula di tahun-tahun berikutnya. Dia berharap panitia menginformasikan kepada sekolah minimal 3 bulan sebelum event digelar, sehingga pihak sekolah memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri. Karena event ini adalah event yang besar, dia juga berharap hadiahnya lebih besar.

Baca Juga: Manchester City di Ujung Tanduk, Degradasi jadi Ancaman Nyata

Pada kesempatan yang sama, Muh. Ikwal, kontingen tim futsal dari Mawasangka, Buton Tengah, mengaku persiapan mereka kurang maksimal. Untuk seleksi pemain dilaksanakan perwakilan seluruh SMA di Buton Tengah.

"Yang hadir hari ini merupakan pelajar terbaik kami," terangnya.

Baca Juga: Debut Kylian Mbappe Antar Real Madrid Juara Piala Super UEFA

Muh. Ikwal membeberkan jadwal pertandingan futsal Piala (Pj) Gubernur dimulai pada babak penyisihan tanggal 14, setelah itu dilanjutkan babak 32 besar pada tanggal 15, dan babak 8 besar sampai dengan babak final pada tanggal 16 sekaligus penyerahan hadiah.

Salah satu wasit turnamen ini, Sandi mengatakan, aturan-aturan yang berlaku di event ini sesuai dengan peraturan standar PSSI.

“Untuk memaksimalkan kejuaraan ini, wasit perlu banyak belajar terkait aturan-aturan yang sesuai dengan peraturan PSSI,” tutupnya. (B)

Penulis: Mirdan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS