7 Mayat Mengambang di Kali Bekasi Diduga Remaja Korban Tawuran

Ahmad Jaelani

Reporter

Minggu, 22 September 2024  /  4:29 pm

7 mayat mengambang di Kali Bekasi , diperkirakan berjenis kelamin laki-laki usia belasan tahun. Foto: Repro merdeka.com

BEKASI, TELISIK.ID - Penemuan tujuh mayat yang mengambang di atas Kali Bekasi, Jawa Barat, menggegerkan warga sekitar. Mayat-mayat itu ditemukan di belakang Masjid Al-Ikhlas, Perumahan Pondok Gede Permai RT004/RW008, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024) pagi.

Dugaan sementara, mereka adalah korban tawuran antarremaja. Polisi setempat sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kematian mereka dan mengungkap identitas para korban.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani, mengatakan bahwa dugaan awal adanya tawuran diperoleh dari keterangan saksi.

“Dugaan tawuran itu dari keterangan salah satu saksi harus kita konfirmasi lagi, seperti apa nanti,” ujarnya kepada wartawan di Bekasi, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kapolri Puji Personil Gabungan TNI-Polri Bebaskan Pilot Susi Air dari Penyanderaan KKB

Namun, hingga kini, polisi belum bisa memastikan apakah benar para korban terlibat tawuran atau ada faktor lain yang menyebabkan kematian mereka.

Para korban, yang berusia remaja, ditemukan dalam kondisi tanpa tanda pengenal, membuat identifikasi lebih lanjut menjadi tantangan. Dokter forensik dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan identitas dan penyebab kematian mereka.

“Hingga saat ini identitas para korban belum diketahui karena tidak ditemukan tanda pengenal pada tubuh mereka,” jelas Dani.

Baca Juga: Menko Polhukam Klaim KKB Tak Minta Imbalan untuk Pembebasan Philip Mehrtens

Penemuan mayat ini terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Salah satu saksi yang tengah berjalan di sekitar lokasi bersama seorang ibu yang sedang mencari kucingnya yang hilang, tanpa sengaja menemukan mayat-mayat tersebut mengapung di atas kali.

Awalnyamereka menemukan lima mayat di lokasi, namun setelah dilakukan penyisiran lebih lanjut oleh tim SAR, ditemukan dua mayat lainnya, sehingga total mayat yang ditemukan berjumlah tujuh.

“Saat ini dari Tim SAR masih melakukan penyisiran dari aliran kali tersebut, apakah masih ditemukan atau tidak,” lanjut Dani.

Penyisiran melibatkan Basarnas bersama kepolisian dan BNPB dilakukan untuk memastikan tidak ada korban lain yang masih mengambang di kali tersebut. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: MUstaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS